NEWS

Cuma Karena Post Meme di Twitter, Pemain Esports Ini Didenda 14 Juta Rupiah!

Cita Aditya   |   Senin, 27 Jul 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Sebagai seorang atlet esports, tentunya banyak faktor eksternal yang harus diperhatikan. Mulai dari kesehatan, kecakapan, dan tentunya kesopanan. Tak jarang pula di dalam kontrak biasanya disebutkan mereka harus menjaga semua hal tersebut. Namun, apa jadinya jika seorang pemain didenda hanya karena meme?

Baca ini juga :

» Mobile Legends Development League (MDL) Season 2 Dimulai, Siap Mencari Talenta Baru
» Viral di TikTok! Main Mobile Legends Pakai Mesin Robot Penggerak Otomatis, Bangun Tidur Auto Mythic
» Wawancara Kocak Bigetron RA Setelah Menjuarai PMWL East 2020, BTR Luxxy: Kok Dukung Tim Luar?
» Panik Sang Anak Donasi 294 Juta Rupiah Via Twitch, Orang Tua Ini Akhirnya Dapatkan Uangnya Kembali
» Idaman Banget! Artis Cantik Natasha Wilona Main Mobile Legends Bareng Evos Esports


Sumber: Silkthread Twitch

Hal ini dibeberkan oleh Ted "Silkthread" Wang. Pria yang dulu bermain untuk Los Angeles Valiant ini membuka cerita soal dirinya yang harus membayar 1.000 USD atau setara dengan 14 Juta Rupiah karena mengupload Meme Pepe Frog di Twitternya. Setelah mengupload, Social Media Manager dari Los Angeles Valiant langsung menghubunginya untuk menghapus postingan tersebut.


Sumber: Noobhunter YouTube

Tak hanya itu, setelahnya Silkthread mendapatkan email dari penyelenggara Overwatch League. Sebagai pemain yang harus mematuhi peraturan, ternyata Silkthread dianggap sudah mengupload meme dengan ungkapan rasial. Hal tersebut tidak sesuai dengan nilai-nilai yang diusung oleh Overwatch League. Silkthread hanya bisa berharap, tak ada lagi kejadian seperti ini.

Padahal salah satu punggawa Dallas Fuel, Dylan "aKm" Bignet mengupload gambar Pepe ketika berulang tahun. Entah apakah aKm mendapatkan hukuman seperti Silkthread atau tidak. Mengingat, dirinya tidak menghapus meme tersebut.

Sumber: Korea Herald

*

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru