NEWS

Penjara di Filipina Gelar Turnamen Esports Dota Untuk Narapidana Pertama Kalinya di Dunia

Cita Aditya   |   Kamis, 30 Jul 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Pada dasarnya, narapidana adalah sebutan untuk orang-orang yang mengisi penjara karena sudah melakukan suatu hal kriminal. Namun, bukan berarti di dalam jeruji besi mereka harus mengalami depresi. Hal ini diketahui benar oleh sebuah lapas di Filipina. Sebuah provinsi Baguio di Filipina baru saja menerapkan hal baru.

Baca ini juga :

» Main Carry Kok Pake Smite? Ini Dia Cara Salah Bermain League of Legends: Wild Rift
» Jadi Kaya Karena Main Game, Ini Dia Pendapatan Atlet Esports Indonesia Dari Game yang Dimainkan!
» Seorang Hacker Ancam Ubisoft Karena Berhasil Meretas Source Code Watch Dogs: Legion
» [Weekly News Recap] Mulai Dari Orang Indonesia di Jujutsu Kaisen Hingga Phasmaphobia Salip Among Us
» Gak Pake Lama! League of Legends: Wild Rift Siap Open Beta Regional Tanggal 27 Oktober 2020


Sumber: 95.7 Brigada News FM Koronadal Facebook

Para Narapidana diberikan kesempatan untuk mengikuti turnamen Esports Dota. Hal ini pertama dibocorkan oleh akun Facebook 95.7 Brigada News FM Koronadal. Tanggapan yang diberikan Netizen pun cukup beragam. Ada yang mendukung dan ada pula yang mencibir aksi ini.


Sumber: The Balthazard TV

Turnamen ini sebenarnya di inisiasi oleh The Baguio City Jail Management and Penology. Mereka mengatakan turnamen Dota juga bisa menjadi salah satu pelepas penat para narapidana. Foto-foto di atas juga menunjukkan bahwa para narapidana memainkan Warcraft III. Dimana sebenarnya game tersebut adalah Dota pertama dan hanya membutuhkan LAN untuk membuat sebuah room turnamen.

Ide bagus ini membuat setidaknya apa yang dilakukan oleh Baguio City Jail Management menjadi turnamen esports pertama yang dimainkan di dalam penjara.

Sumber: AFK Gaming

*

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru