NEWS

Lord Gaben Ternyata Lebih Pilih Xbox Series X Ketimbang PS5, Alasannya?

Reza Alif   |   Kamis, 30 Jul 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Gabe Newell atau Lord Gaben adalah panutan di dunia gaming yang sangat populer, khususnya gamer PC dengan platform Steam miliknya. Gaben pun kerap disebut sebagai inovator yang sangat berpengaruh di industri game modern, karena itu pendapatnya mengenai sesuatu tentang game sangat menarik untuk didengar.

Baca ini juga :

» Bakal Rilis Lebih Cepat? Final Fantasy XVI Kabarnya Sudah Dikembangkan Selama 4 Tahun!
» Bingung Nama Konsol, Banyak Gamer Keliru Beli Xbox One X dan Bukannya Xbox Series X!
» Tidak Seperti Xbox, Developer Mengaku Puas dengan Mudahnya Membuat Game Untuk PS5!
» Tidak Hanya Silent Hill, Metal Gear Solid Rumornya Juga Mendapat Remake Untuk PS5!
» Gaben Tercengang! Among Us Kalahkan Jumlah Pemain DOTA 2 di Steam!

Pada kesempatan wawancara di sebuah acara bertajuk The Project, Gaben diberi pertanyaan yang cukup mengejutkan, saat pembawa acara bertanya tentang pilihannya antara Xbox Series X dan PS5. Menariknya lagi, setelah memastikan pertanyaan tersebut, Gaben pun dengan cepat menjawab dengan pilihan Xbox.

Tentu hal itu mengejutkan para pembawa acara dan langsung menanyakan alasannya. Gaben pun hanya menjawab dengan alasan, “memang seperti itu.” Namun, Gaben juga menambahkan, ia tidak ada kepentingan dengan persaingan antara PS5 dan Xbox Series X, apalagi ia lebih fokus terhadap platform PC, namun, jika disuruh memilih ia dengan tegas akan memilih Xbox.

Meski tidak ada alasan secara detail mengenai pilihan Gaben, secara spesifikasi Xbox Series X memang lebih baik ketimbang PS5. Namun, PS5 sendiri bukan berarti lebih buruk dengan spesifikasi yang lebih rendah, karena ia memiliki banyak game eksklusif dan performanya juga tidak berbanding jauh dengan Xbox Series X. Kemudian juga kita masih harus lihat persaingan keduanya jika nanti sudah masing-masing dirilis ke pasaran.

Sumber: The Project

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru