NEWS

Tetap #DiRumahAja, Institut Teknologi Sepuluh Nopember Gelar Wisuda Via Minecraft

Reza Alif   |   Senin, 03 Aug 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Selama masa pandemi COVID-19, memang banyak sekali acara-acara penting jadi tertunda, seperti salah satunya adalah upacara wisuda para mahasiswa. Namun, akhirnya acara-acara yang mengandung pertemuan banyak orang itu pun mulai diubah konsepnya dan menyesuaikan dengan keadaan sekarang.

Baca ini juga :

» Nggak Perlu Pakai Ikat Pinggang, Ospek di ITS Malah Tantang Maba nya Bermain Minecraft
» Makin Kreatif! ITS Beri Tantangan Kepada Mahasiswa Baru untuk Bangun Gedung Kampus di Dunia Minecraft
» Aktif Ngekonten di YouTube, Reza Arap Bikin Membership dengan Tier dari Attack on Titan!
» Lebih Kawaii, Hatsune Miku Kini Berperan Menjadi Juru Bicara Penanggulangan COVID-19 di Jepang
» Gagal dengan Levi, Reza Arap Kembali Ingin Punya Anak dengan Nama Killua!

Seperti sebelumnya yang terjadi di University of Michigan, tepatnya untuk fakultas farmasi, di mana wisuda mereka tidak bisa diadakan karena virus Corona. Para mahasiswa pun secara mandiri mengadakan upacara serta pesta kelulusan mereka melalui game Animal Crossing, lengkap dengan baju toga.

Lain lagi di Indonesia, mengambil konsep yang sama, kampus Institut Teknologi Sepuluh Nopember mengadakan wisuda para mahasiswanya melalui game Minecraft, tepatnya di menit ke-22 pada siaran langsung upacara wisuda tersebut. Meski tak sepenuhnya dilakukan lewat Minecraft, ide ini cukup unik dan membuat para mahasiswa memiliki kenangan yang menarik di hari kelulusan mereka.

Hal ini tentu menjadi contoh yang sangat baik untuk kampus lain di Indonesia, karena yang lain juga bisa menerapkan konsep yang unik, agar menjadi kenangan manis bagi para mahasiswa. Tentunya, kita juga tetap berharap agar pandemi ini segera berakhir dan setiap mahasiswa bisa di wisuda seperti sedia kala lagi.

Sumber: YouTube ITS

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru