NEWS

Arcade Legendaris SEGA di Akihabara, Jepang, Dinyatakan Akan Ditutup

Reza Alif   |   Selasa, 04 Aug 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
SEGA Building 2, gedung SEGA di Akihabara yang cukup legendaris dan menjadi landmark ikonis untuk distrik tersebut. Tak hanya untuk Akihabara sendiri, gedung ini juga sangat berarti bagi para pecinta Anime dan game dari seluruh dunia, bahkan menjadi kunjungan nomor satu saat berada di Jepang.

Baca ini juga :

» Dampak Layoff, Studio Developer Game Relic Entertainment Pisah dari SEGA dan Kembali Indie
» Microsoft Peringatkan Developer Game Untuk Tidak Membuat Karakter Wanita Yang Terlalu Seksi
» Akhirnya Ikut Rilis di PC! Ini dia Spesifikasi PC Minimal Biar Bisa Mainin Horizon Forbidden West
» Pertama Kalinya! eFootball™ Jalin Kolaborasi dengan Anime
» Guest Star AFAID 2024 Diumumkan! Cosplayer Hakken dan Penyanyi NANO Kembali Tampil di Indonesia

Namun, sebuah kabar yang menyedihkan akhirnya datang dari gedung tersebut. SEGA menyatakan bahwa gedung yang identik dengan logo mereka di perempatan jalan ini, harus ditutup dalam waktu dekat. Merekapun menyatakan terimakasih atas dukungan selama bertahun-tahun oleh para penggemar dan akan resmi menutup seluruh kegiatan pada tanggal 30 Agustus 2020.

Mulai dibuka pada tahun 2003 dengan nama Akihabara Kigo, gedung surga game Arcade ini setiap tahunnya menyambut para otaku yang datang dari berbagai belahan dunia. Bisa dilihat sendiri jika kita mencari gedung ini di YouTube, akan banyak sekali vlog bertebaran yang bertemakan Otaku.

Belum diketahui alasan ditutupnya gedung ini, namun kemungkinan pandemi COVID-19 membuat pemasukan gedung ini menjadi cukup sulit, mengingat mereka sempat tutup cukup lama, saat Jepang memberlakukan kebijakan work from home. Meski sekarang sudah dibuka kembali, ternyata reuni tersebut hanya akan bertahan sebentar, karena mereka akan tutup dalam waktu dekat.

Sumber: AFK Gaming

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru