NEWS

Boleh Dicoba! Main Game JRPG Sekaligus Belajar Bahasa Jepang

Bimo Mahardika   |   Rabu, 05 Aug 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Rice Games selaku pengembang mengumumkan nama baru pada gamenya yang akan dirilis. Game yang dimaksudkan untuk sekaligus mengajarkan pemain berbahasa Jepang. Shujinkou, game JRPG 2D akan rilis pada tahun 2021, akan membawa pemainnya dalam petualangan sekaligus mengajarkan berbahasa Jepang baik dalam berbicara maupun menulis.

Baca ini juga :

» Grafis Fantastis! Open World JRPG "Edge of Eternity" Dipastikan Rilis 2021
» Eiyuden Chronicle Sudah Dapatkan Dukungan Dana Sampai 44 Miliar Rupiah dari Fans Suikoden!
» [SPECIAL] 15 Mobile JRPG Terbaik yang Wajib Kamu Coba Mainkan!
» Eiyuden Chronicle Dapatkan Dukungan Dana Jutaan Dollar dari Fans Suikoden!
» Pembuat Game Suikoden Umumkan Game Terbaru Eiyuden Chronicle: Hundred Heroes

Pemain akan belajar tiga sistem berbeda dalam bahasa Jepang yaitu hiragana, katakana, dan kanji. kata - kata tersebut akan mereka gunakan sebagai senjata dalam permainan Shujinkou ini. Bahasa yang tersedia dalam game adalah bahasa Inggris, Romaji, dan Jepang. Hal tersebut memungkinkan pemain untuk mengaitkan karakter bahasa jepang beserta artinya dan pengucapannya.


Sumber: YouTube Rice Games

Dengan gaya visual yang mengingatkan kepada Okami (action-adventure) yang rilis pada 2006 lalu, Shujinkou menampilkan lebih dari 50 jam gameplay. Game ini menawarkan pemain untuk bisa belajar bahasa Jepang sekaligus menyelesaikan misi yang bervariasi dan menarik.

Rice Games menyatakan bahwa Shujinkou ditujukan untuk yang ingin mempelajari bahasa Jepang mulai dari JLPT N5 (pemula) sampai N3 (menengah). Namun, game ini juga masih memberikan keseruan kepada pemain yang sudah bisa berbahasa Jepang sebelumnya.

Mempelajari bahasa baru merupakan suatu hal yang sulit, apalagi bahasa Jepang yang termasuk salah satu bahasa tersulit. Namun bagi kalian yang senang bermain game, Shujinkou merupakan bantuan yang memberikan perbedaan. Nantinya Shujinkou akan tersedia di PC, PS4, dan Switch.

Sumber: GAMERANT

*

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru