NEWS

EA Sports Hapus Dua Selebrasi di FIFA 21, Karena Toxic dan Rasis?

Bimo Mahardika   |   Jumat, 07 Aug 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Selebrasi adalah salah satu strategi untuk mengganggu atau menggoda lawan pada permainan ini. EA Sports telah mengkonfirmasi bahwa mereka akan menarik dua selebrasi yang menjengkelkan untuk FIFA 21. dua selebrasi tersebut adalah Shush dan A-OK.

Baca ini juga :

» Lord Zlatan Ibrahimovic Kritik FIFA 21 yang Gunakan Nama dan Wajah Dirinya Tanpa Izin!
» Semakin Melebarkan Sayap, TikTok Gabung dengan Tundra Esports di London!
» Tidak Ada Demo? Tonton Indonesia Launch Livestream FIFA 21 di Akhir Pekan!
» Setelah Umumkan Rating Pemain, Kini EA Sports Rilis Daftar Stadion yang Akan Hadir di FIFA 21!
» Kabar Terbaru Hadir dari EA Sports yang Tidak Akan Luncurkan Demo untuk FIFA 21!

“Kami diberitahu komunitas bahwa ada perilaku toxic dalam permainan dan kami memastikan bahwa kami akan menghilangkannya” Ujar Sam Rivera selaku game-play produser FIFA 21.


Sumber: YouTube Big brain Football123

Selain kesal atas gol yang terjadi dan ditambah dengan perayaan gol yang sangat menjengkelkan, hal tersebut membuat musuh sangat frustasi. Selebrasi Shush dianggap menjengkelkan, dan terbilang toxic. Karena selebrasi ini terbilang memakan waktu lama, sebab bisa diarahkan untuk berjalan kemanapun.


Sumber: YouTube RoyaleJo

Selebrasi yang kedua, A-OK merupakan selebrasi yang terkenal karena Dele Alli “challenge” celebration yang sempat viral pada tahun 2018. Selebrasi ini ada pada FIFA 20 dan tidak akan ada pada FIFA 21.

Banyak yang tidak mengetahui mengapa selebrasi ini juga ditarik. Eurogamer telah menanyakan mengenai hal ini namun belum ada penjelasan dari pihak EA Sports. Banyak yang mengatakan bahwa selebrasi ini mirip dengan selebrasi yang ada pada game Call of Duty: Modern Warfare and Warzone yang ditarik karena mengandung rasisme.

Sumber: Eurogamer

*

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru