NEWS

Bakal Kangen! Selamat Tinggal Laptop Toshiba, Perjalanan Panjang yang Telah Usai

Bimo Mahardika   |   Senin, 10 Aug 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Toshiba telah menjual 80,1% dari unit bisnisnya dan mempertahankan sisanya kepada Sharp pada tahun 2018 lalu. Hal tersebut membuat Toshiba harus memproduksi laptop mereka dibawah nama Dynabook.

Baca ini juga :

» Minimal 70GB SSD, Inilah Spesifikasi PC Unuk Main "Cyberpunk 2077"
» Setelah Minggat dari iPhone, Fortnite Kini Tidak Bisa Dimainkan di Mac
» Sangat Epic! Game Original "Watch Dogs 2" Bisa Kamu Dapatkan Gratis & Permanen Sekarang Juga
» [REVIEW] Monitor 4K HDR BenQ EW3280U! Siap Main Console Gaming PS5 & Streaming Film? Hayukkk!
» Genshin Impact Sudah Rilis di China & Bisa Bahasa Indonesia, Begini Cara Downloadnya!

Dalam pernyataannya minggu lalu, Toshiba mengatakan bahwa Sharp telah menggunakan haknya untuk membeli sisa saham Dynabook yang dipegang oleh Toshiba pada akhir Juni lalu, dan telah menyelesaikan prosedur untuk peralihannya.

<
Sumber: Youtube IDG TECHtalk

“Sebagai hasil dari peralihan ini, Dynabook telah menjadi anak perusahaan yang dimiliki Sharp,” Ujar Toshiba.

Dan dengan itu Toshiba mengucapkan selamat tinggal kepada PC (komputer personal). “Ya, saya mengerti; itu hanya sebatas bisnis. Tapi saya berharap mungkin dengan satu atau dua kalimat dapat mengenang sejarahnya.

Pertama kali Toshiba meluncurkan laptop adalah pada tahun 1985 dengan nama T1100. Hal tersebut dianggap sebagai salah satu pendorong pertumbuhan industri laptop, dan Toshiba mampu memimpin sekitar pada tahun 90-an hingga awal 2000. Kini, cerita laptop Toshiba sudah usai. Selamat tinggal, senang bisa mengenalmu.

Sumber: GIZMODO

*

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru