NEWS

Efek Lockdown? Industri Game di Amerika Serikat Catatkan Rekor Penjualan Tertinggi

Cita Aditya   |   Rabu, 12 Aug 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Wabah COVID-19 memang membuat beberapa negara menerapkan status lockdown. Ketika hal tersebut terjadi, banyak orang yang memilih untuk bermain di rumah saja. Hal ini membuat beberapa industri game bergejolak. Bagaimana tidak? Sudah Dua Kuartal berjalan dan terus mencetak rekor yang maksimal!

Baca ini juga :

» LinkedIn Sedang Kembangin In-app Games Biar Kamu Bisa Ngurangin Stress Waktu Lagi Nyari Loker!
» AI Gagal Membuat Game Karena Teknologi Tidak Bisa Menggantikan Talenta Asli
» Video Spesial "Welcome to Dragon's Dogma 2 Presented by Ian McShane" Akan Dirilis!
» Game Red Alert 3 Turun Harga dari Rp 239.000 jadi Rp 32.000! Bukan Diskon, Tapi Harga Baru!
» Keren Abis! Gadis Asal Lampung Ciptakan Game Berpetualang Menyusuri Lampung!


Sumber: Mat Piscatella Twitter

Melansir dari Gamerant, NPD mengeluarkan statistik dimana pendapatan industri game cukup naik signifikan. Dimana mencatatkan angka 11,6 Miliar USD atau setara dengan 171 Triliun Rupiah. Hal ini naik sebesar 30% dibandingkan tahun lalu dan naik 7% dibanding Kuartal Pertama. Semua angka ini didapatkan dari penjualan fisik, non fisik, hardware, dan software dari Video Game itu sendiri.


Sumber: Nintendo YouTube

Untuk penjualan konsol sendiri, NPD merilis data naik hingga 57%. Sedangkan aksesori gaming yang paling laku adalah Steering Wheel. Untuk game sendiri, tetap saja Animal Crossing: New Horizons yang mencatatkan penjualan terbanyak. Hal ini karena game satu ini meledak ketika awal tahun.

Meski akan memasuki Kuartal Ketiga, prediksi dari NPD angka ini tidak akan banyak berubah. Mengingat masih banyak yang menggiatkan beraktivitas di rumah saja. Bagaimana menurut kalian?

Sumber: Gamerant

*

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru