NEWS

Fortnite Kepunyaan Epic Games Dihapus dari App Store, Facebook Beri Kritikan Kepada Apple

Bimo Mahardika   |   Sabtu, 15 Aug 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Beberapa hari terakhir ramai diperbincangkan mengenai dihapusnya Fortnite dari App Store karena telah melanggar pedoman pembayaran yang telah ditentukan oleh Apple. Disisi lain, Epic Games selaku sang developer tidak tinggal diam dan mengajukan gugatan atas hal tersebut.

Baca ini juga :

» Streaming Event Fortnite Terbaru Capai Jumlah 1,6 Juta Penonton di Platform Twitch
» Bisa Mabar dari Berbagai Platform, Facebook Gaming Hadirkan Cloud Gaming
» Atasi Harga Gaming Gear Mahal, Juara Dunia Fortnite Ini Coba Buat Varian Untuk Kaum Mendang Mending!
» Harga Hampir Sama dan Teknologi Lebih Tinggi? Ini Perbedaan iPhone 11 dan iPhone 12
» Ninja: Building di Fortnite Menggunakan Keyboard dan Mouse Adalah Hal yang Bodoh!

Namun, hal tersebut seharusnya bukanlah merupakan sesuatu yang mengejutkan. Dalam beberapa bulan terakhir, Apple telah menyulut kemarahan saingan utama mereka yaitu Microsoft dengan memblokir xCloud dari App Store.

Saat ini, Apple menerima komisi 30% dari setiap transaksi yang terjadi di dalam aplikasi mereka. Epic Games, dalam tindakan hukumnya menganggap kebijakan Apple terhadap komisi tersebut merupakan suatu hal yang membatasi mereka. Tidak hanya Epic Games, Pihak Facebook pun menimpali hal tersebut dengan kritikannya.


Sumber: YouTube Fortnite

Dalam update terbaru Facebook, Kepala Facebook Mobile, Fidji Simo, telah memperbarui detail fitur baru yang memungkinkan orang untuk membuat dan memonetisasi acara online. Facebook berjanji untuk membebaskan biaya dalam rangka membantu bisnis kecil.

Namun, janji tersebut hanya berlaku untuk desktop dan transaki melalui Android/Facebook Pay. Facebook menyalahkan Apple karena menolak mengurangi 30% pemotongan App Store. Dalam wawancara dengan Bloomberg, Simo menjelaskan bahwa Facebook sangat menyarankan agar Apple membebaskan biaya untuk para pebisnis kecil. Facebook sangat berharap untuk membebaskan komisi 30% untuk kedepannya.

Meskipun kebijakan Apple mengenai komisi tersebut bisa dibilang merupakan suatu yang tidak masuk akal, penting untuk dicatat bahwa Facebook dan Epic Games tidak selalu bekerja untuk keuntungan pelanggan / pengguna. Mereka merupakan perusahaan besar yang tetap mengedepankan kepentingan pribadi mereka masing-masing. Sementara Apple dan pihak lain memanas, kita sebagai pengguna hanya bisa menunggu keputusan selanjutnya.

Sumber: GAMERANT

*

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru