NEWS

Game Mobile Semakin Ngetren, Pemain Game di Dunia Meningkat Hingga 3,1 Miliar Orang

Reza Alif   |   Minggu, 16 Aug 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Sebuah laporan terbaru yang dirilis oleh DFC Intelligence telah mengungkapkan bahwa pada pertengahan tahun 2020 ini terdapat 3,1 miliar pemain game diseluruh dunia. Dengan jumlah hampir 8 miliar orang yang ada di dunia, berarti tercatat sekitar 40 persen dari populasi, kini adalah seorang gamer.

Baca ini juga :

» Kucingku Mana? Game Mobile untuk Kamu yang Ngaku Pecinta Kucing Sejati
» Capek Ampas Mulu? Butuh Terapi? Seorang Gamer Ciptakan Simulasi Gacha Genshin Impact!
» Sukses dengan SAO, AOV Kembali Kolaborasi dengan Pahlawan dari Planet Nebula M782, Ultraman!
» [Weekly News Recap] Mulai Dari Naruto Meninggal dan R7 Minta Skin Khusus RRQ Ke Moonton
» Enako Kembali Cosplay Sebagai Rem untuk Promosi Game Re: Zero di Platform Mobile!


DFC

Faktor yang membuat jumlah gamer meningkat dikarenakan semakin trend nya game-game mobile, sehingga kebanyakan gamer baru ini datang dari mereka yang memainkan game dari smartphone. Bahkan, para setengah dari semua pemain game saat ini adalah pemain game mobile.

Yang menarik, dari data 3,1 miliar gamer tersebut, tercatat hanya ada 8 persen yang merupakan gamer konsol. Namun, meski hanya berjumlah 8 persen saja, ternyata komunitas ini adalah yang paling tinggi memberikan pendapatan ke industri gaming. Kemudian setelahnya 48 persen lainnya atau 1,5 miliar gamer merupakan para pemain game yang menggunakan PC. Namun, perlu diperhatikan juga, para pengguna PC ini juga bermain game via konsol ataupun mobile.


DFC

Masih dari laporan DFC, terdapat data sebagian besar para gamer ini datang dari kawasan Asia dan punya 1,42 miliar orang yang mengeluarkan uang untuk game. Sedangkan Eropa berada pada urutan kedua dengan 668 juta gamer, disusul Amerika Latin sebesar 383 juta jiwa, dan Amerika Utara dengan 261 juta. Namun, untuk gamer yang khusus bermain game mobile saja, Asia memiliki 53 persen gamer.

Sumber: PlayStore

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru