NEWS

Ponsel BlackBerry Dikabarkan akan Hadir Kembali dengan Desain yang Sama dan Sudah 5G

Reza Alif   |   Minggu, 23 Aug 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
BlackBerry, dahulu adalah merk smartphone yang sangat digandrungi oleh siapa saja, khususnya para anak muda. Bahkan, ponsel ini menjadi sebuah kadar strata baru, di mana pemilik Blackberry berarti merupakan orang-orang menengah keatas, dan tentunya menggunakan BlackBerry berarti mengikuti perkembangan zaman.

Baca ini juga :

» Generasi 90an Bisa Balap Tamiya di Hape! Anime Let's and Go! Dapatkan Adaptasi Game Mobile!
» Rent-a-Girlfriend: Heroine All Stars Bakal Diluncurkan Pada Tanggal 2 September Di Smartphone!
» Kolaborasi dengan Kedai Kopi, Genshin Impact Bagikan Tampilan Terbaru Albedo dan Klee
» IGDX Kembali Digelar, Dukung Pertumbuhan Developer Game Lokal
» Game MMORPG Perfect World: Revolution Bakal Ada Mode Vertical View Di Smartphone!

Sayang, masa keemasan itu sudah usai, bahkan perusahaan pertama BlackBerry mengalami kebangkrutan setelah kekalahan yang pahit dengan ponsel Android dan iOS.

Namun, kali ini kabar terbaru mengenai ponsel yang identik dengan keyboard QWERTY ini datang kembali. Sebuah perusahaan asal Texas, bernama OnwardMobility yang kini pemegang hak terhadap merk tersebut, mengumumkan akan merilis kembali BlackBerry ke pasaran.

Menariknya, nantinya ponsel ini akan tetap mengusung bentuk aslinya dengan tombol fisik keyboard QWERTY yang menjadi ciri khasnya. Tapi, ia juga akan menggunakan sistem operasi Android, yang kemungkinan agar mudah diterima oleh pasar.

Ponsel ini juga nantinya sudah menggunakan jaringan 5G, sayangnya belum ada lagi keunggulan yang diumumkan oleh perusahaan tersebut. Namun, OnwardMobility sendiri ingin merilis ponsel dengan harga yang bersaing, berarti kemungkinan BlackBerry terbaru yang direncanakan akan rilis tahun 2021 ini, akan berada pada sektor ponsel kelas menengah.

Sumber: The Verge

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru