NEWS

Permintaan Menurun, Harga SSD dan RAM Dikabarkan Akan Turun 10%!

Billy Mariza   |   Senin, 24 Aug 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Apakah kamu dalam waktu dekat ingin mengupgrade PC? Terutama ingin menunjang performa PC kamu seperti meningkatkan SSD atau RAM? Mungkin seharusnya kamu bisa bersabar sedikit lagi. Pasalnya kedua memori ini akan mengalami penurunan harga ke titik paling rendahnya.

Dilansir dari Techspot, kelebihan pasokan produk berbasis NAND dan DRAM membuat harganya akan turun sekitar 10% sepanjang tahun 2020 dan terus berlanjut hingga kuartal pertama 2021.

Baca ini juga :

» Beneran Worth-It! 7 Keseruan Eiyuden Chronicle yang Bikin Fans Suikoden Berlinang Air Mata
» Sah! Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Resmi Jadi Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Indonesia
» Seal: WHAT the FUN - Lebih dari Sekedar Game Party Royale Biasa!
» Terus Ekspansi! CEO Bigetron Esports Spill Mereka Akan Kembali Tambah Dua Divisi Baru!
» Bentar Lagi Rilis di PC! Ini dia Spesifikasi PC Buat Mainin Ghost of Tsushima: Director's Cut!


Sumber: Trendsource

"Meskipun musim puncak tradisional untuk penjualan elektronik dan rilis iPhone baru Apple pada 3Q20, penurunan kuartalan dalam NAND flash ASP [harga jual rata-rata] kemungkinan akan mencapai 10 persen, karena kelebihan persediaan klien di bawah dampak pandemi. , "tulis DRAMeXchange.

Alasan utama dibalik penurunan ini akibat terlalu banyak memori di sekitar produsen dan tidak banyak yang membelinya. Kedua perusahaan yang biasa membeli chip NAND untuk SSD, yaitu Western Digital dan Micron juga telah menurunkan daya belinya. Penurunan harga rata-rata chip memori dan SSD bahkan diperdiksi meningkat sampai 15% dalam beberapa bulan ini, dengan harga komponen yang terus menurun, bisa jadi harga dari produk jadinya akan bisa lebih murah lagi.

***

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

Sumber: KotakGame

Sumber: Techspot

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru