NEWS

Saksikan Keseruannya! Indonesia Games Championship 2020 Masuki Babak Playoff

Master-Fakry   |   Senin, 24 Aug 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Babak playoff dari perhelatan Indonesia Games Championship (IGC) 2020 akan diadakan pada tanggal 24-26 Agustus 2020. Kompetisi berskala nasional ini akan menguji kemampuan 64 tim terbaik dari seluruh Indonesia untuk memperebutkan tempat di Grand Final IGC 2020 yang diselenggarakan pada 27-30 Agustus 2020.

Ada empat judul game yang dipertandingkan di IGC 2020, yaitu Free Fire (FF), Call of Duty Mobile (COD Mobile), Arena of Valor (AoV), dan League of Legends (LoL). Keseluruhan acara IGC 2020 akan berlangsung secara online di igc.duniagames.co.id dan aplikasi MAXstream sebagai bagian dari komitmen Telkomsel untuk mendukung upaya jaga jarak oleh masyarakat dan Pemerintah Republik Indonesia pada masa pandemi COVID-19.


Baca ini juga :

» Ukir Prestasi Gemilang! Tim Indonesia Raih Juara di EA SPORTS FC PRO Mobile Festival 2024
» Tanggapi Permainan Brusko, AudyTzy: Nggak Jago-Jago Amat, Makanya dia Ketendang ke Indonesia!
» Menyala Abangku! Indonesia Juara di EA Sports FC Pro Mobile 2024 Setelah Kalahkan China di Grand Final!
» Gagal Total di Dua Minggu Awal, Mas Reno Sebut EVOS Glory Akan Rombak Full Roster Beberapa Hari Kedepan!
» ONIC Esports Kembali ke Pucuk, RRQ Hoshi & EVOS Glory Masih Jadi Bestie di Zona Merah!

Direktur Utama Telkomsel, Setyanto Hantoro mengatakan, "Telkomsel mengucapkan selamat bertanding bagi seluruh peserta yang berhasil hingga ke babak playoff dari Indonesia Games Championship 2020. Kami berharap, seluruh tim dapat memberikan kemampuan terbaiknya saat bertanding seraya tetap menjunjung tinggi nilai sportivitas dalam kompetisi ini, sebagaimana telah ditunjukkan oleh seluruh partisipan sejak kompetisi ini mulai bergulir. Semoga IGC 2020 ini menjadi wadah yang tidak hanya bermanfaat untuk mengembangkan kemampuan tim esport di Indonesia, namun juga memperkuat komunitas penggiat esport di Tanah Air".

Sepanjang penyelenggaraan IGC 2020, terdapat catatan menarik. Dari sisi jumlah peserta, IGC 2020 diikuti oleh lebih dari 34.000 peserta yang tergabung ke dalam lebih dari 8.200 tim yang memperebutkan total hadiah senilai lebih dari 1,6 miliar Rupiah. Keterbukaan IGC 2020 terhadap seluruh gender pun mendapat respon yang baik dari pemain kaum hawa dengan berpartisipasinya lebih dari 1.200 peserta perempuan yang terbagi ke dalam lebih dari 300 tim.


Direktur Garena Indonesia, Hans Kurniadi Saleh mengatakan, "Garena mengapresiasi dan mendukung turnamen yang diadakan Telkomsel yaitu Indonesia Games Championship 2020. Kami sangat senang bisa terus memajukan esports di Indonesia melalui kerja sama dengan Telkomsel di acara Indonesia Games Championship 2020 ini. Semoga dengan adanya kerjasama strategis antara Telkomsel dan Garena dapat memberikan pengalaman yang terbaik dan dapat menjadi wadah untuk para pecinta esports di Indonesia serta dapat terus memajukan ekosistem esports di Indonesia".

Secara keseluruhan, peserta IGC 2020 berasal dari 457 kabupaten/kota di Indonesia. Pulau Jawa menjadi wilayah yang menyumbang jumlah partisipan terbesar. Meski demikian, antusiasme yang tinggi juga ditunjukkan di daerah lain, seperti Sumatera, Sulawesi, Kalimantan, Papua, Maluku, Bali dan Nusa Tenggara.


IGC tahun ini juga bahkan diikuti oleh peserta dari negara lain, yaitu Malaysia, Singapura dan Filipina. Persebaran peserta IGC 2020 yang semakin meluas ini mempertegas komitmen Telkomsel untuk mengakselerasi perkembangan ekosistem esport dan pengalaman gaya hidup digital seiring dengan peningkatan cakupan dan kualitas jaringan broadband hingga penjuru tanah air.

***

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru