NEWS

Imbas dari Perseteruan Epic Games vs Apple, Update Fortnite Season 4 Tidak Hadir di Perangkat iOS dan macOS

Bimo Mahardika   |   Kamis, 27 Aug 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Perseturuan yang sedang berlangsung antara Epic Games dan Apple mencapai kesimpulan yang kurang menguntungkan. Pada Rabu pagi, Epic mengumumkan bahwa pembaruan besar Fortnite yang akan datang untuk chapter 2 season 4 tidak akan rilis untuk platform iOS atau macOS.

Baca ini juga :

» Kalahkan Jack Ma, Boss Tencent dan PUBG Mobile - Ma Huateng Resmi Jadi Orang Paling Kaya di Tiongkok
» Pengembang Devil May Cry Mobile Ungkap Akan Segera Rilis Secara Global!
» Game Mobile Bleach: Brave Souls Gandeng 5 VTuber dari Agensi Hololive untuk Kolaborasi!
» Bocoran Terbaru Genshin Impact Hadirkan Simulasi Farming atau Berkebun di dalam Game!
» Imposter Lebih Banyak! Innersloth Umumkan Among Us Dukung Gameplay hingga 15 Pemain!

Pembaruan v14.00 direncanakan akan hadir pada 27 Agustus di semua platform lain, tetapi pengguna Apple harus menunggu Epic dan Apple untuk menyelesaikan masalah mereka terlebih dahulu.

Alasan Epic tidak menghadirkan pembaruan terbaru ke platform Apple adalah bahwa, "Apple memblokir pembaruan Fortnite dan penginstalan baru di App Store, dan mengatakan mereka akan menghentikan kemampuan kami untuk mengembangkan Fortnite untuk perangkat Apple."


Sumber: Twitter @FortniteGame

Secara harfiah, masalahnya adalah karena tindakan yang diambil Epic pertama kali yang melanggar aturan Apple Store karena menambahkan fitur “Pembayaran Langsung” dan menolak biaya komisi 30%. Setelah itu Epic mengajukan gugatan terhadap Apple dan meminta “putusan sela ganti rugi untuk memungkinkan persaingan yang adil" antar platform.

Terlepas dari penyebabnya, Fortnite tidak akan menerima pembaruan pada iOS sampai waktu yang belum diketahui. Bahkan tidak jelas apakah Fortnite akan tetap dapat dimainkan di Apple atau tidak.

Sumber: GAMERANT

*

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru