NEWS

Tencent Rugi Triliunan Imbas Dilarangnya PUBG Mobile dan Berbagai Aplikasi lainnya di India!

Bimo Mahardika   |   Senin, 07 Sep 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Tencent merupakan salah satu raksasa teknologi dunia. Baru-baru ini perusahaan terkena imbas atas konflik antara Tiongkok dengan India yang menyebabkan di bannednya PUBG Mobile oleh Pemerintah India.

Baca ini juga :

» Hindari Julukan Epause, EVOS Esports Keluarkan Biaya 100 Juta Per Bulan Untuk Internet!
» Juara Turnamen, Auto Kaya! 7 Turnamen Esports dengan Prize Pool Terbesar di Dunia!
» Visualisasi Kreatifitas Digital Anak Bangsa Tersaji Pada Opening Ceremony Esports PON XX Papua 2021!
» PUBG Mobile Royale Pass Month 3: Chef's Special Lebih Murah Dan Makin Banyak Hadiah!
» PON XX 2021 Papua: Dimulainya Sejarah Esports Indonesia Untuk Membangun Prestasi di Dunia!

Hal tersebut membuat pihak Tencent harus menerima kerugian besar yaitu mencapai 35 miliar USD atau sekitar 500 triliun rupiah yang disebabkan oleh dibannednya PUBG Mobile dan berbagai aplikasi lainnya oleh pemerintah India. Hal tersebut merupakan kerugian Tencent terbesar kedua setelah Presiden USD yaitu Donald Trump melakukan banned terhadap WeChat yang berimbas kerugian mencapai 66 miliar USD atau sekitar 970 triliun rupiah.


Sumber: Hong Kong Stock Exchange/BI India

“Tencent telah melakukan perlindungan atas data pribadi para pengguna dengan serius. Aplikasi kami selalu mematuhi ketentuan mengenai perlindungan data dari pemerintah India dan semua tempat dimana kami beroperasi. Kami berharap dapat melanjutkan ketersediaan aplikasi kami di India.” Ujar Perusahaan pada pernyataan yang diberikan kepada Business Insider India melalui email.

Tidak hanya PUBG Mobile, aplikasi lainnya seperti Chess Rush, Arena of Valor, dan Ludo World juga terkena banned oleh pemerintah India.

Sumber: Business Insider India

*

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru