NEWS

Seorang Gadis Korban Penculikan di Jepang Gunakan PS4 untuk Melarikan Diri dari Si Penculik!

Bimo Mahardika   |   Selasa, 08 Sep 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Suatu konsol game saat ini memang sudah bisa digunakan untuk selain bermain video game. Yaitu seperti untuk menonton, dan untuk browsing. Namun ada hal menarik yang terjadi di Jepang yang bersinggungan dengan konsol game. Baru-baru ini seorang remaja perempuan di Jepang menggunakan PS4 untuk melarikan diri dari penculikan.

Baca ini juga :

» Kisah Jin Sakai Siap Berlanjut? Ghost of Tsushima Kemungkinan Akan Dapatkan Sekuel!
» Main Carry Kok Pake Smite? Ini Dia Cara Salah Bermain League of Legends: Wild Rift
» Jadi Kaya Karena Main Game, Ini Dia Pendapatan Atlet Esports Indonesia Dari Game yang Dimainkan!
» Rekap Singkat Indonesian Football e-League (IFeL) Hingga Minggu ke-6! Arema Masih Mengungguli!
» PlayStation Lakukan Kerjasama dengan Burger King! Beli Burger Gratis PS5?

Menurut NHK, anak remaja tersebut diculik dari sekolah dan diisolasi di ruang bawah tanah. Dirinya diikat di pipa besi dan semua barang-barang penting dan alat komunikasi miliknya dilucuti oleh si penculik. Diketahui bahwa si penculik merupakan sahabat pena sang gadis.

Sepertinya sang gadis lumayan akrab dengan konsol game. Dirinya menghubungi polisi dengan cara mengirim email melalui browser di Playstation 4 milik si penculik ketika si penculik sedang pergi keluar. Tidak diketahui bagaimana cara dia mengoperasikan PS4 tersebut, apakah melalui controller atau melalui perintah suara.


Sumber: Playstation

Setelah menyusup ke rumah, polisi menemukan gadis remaja itu sedang diikat ke pipa besi dan kemudian polisi membebaskannya. Sang gadis tidak terluka secara fisik dan bisa kembali dengan keluarganya. Si penculik kemudian ditangkap dan ternyata merupakan seorang buronan yang terlibat dalam banyak kejahatan lain yang belum terselesaikan.

Meskipun browser terlihat jarang digunakan oleh sebagian besar gamer, namun ternyata kali ini mampu menyelamatkan nyawa.

Sumber: GAMERANT

*

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru