NEWS

Inilah 10 Pemain dari Tim Non-MPL Paling Memukau di Gelaran MDL Season 2!

Bimo Mahardika   |   Kamis, 10 Sep 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
MDL Indonesia Season 2 kini sedang bergulir dan sudah sampai pada minggu ke-4, MDL ID Season 2 menjadi seru disaksikan karena begitu banyak menghasilkan pemain-pemain baru. Buktinya, telah banyak pemain yang hijrah ke liga 1 MPL seperti Albert, Schwan, Qeira, dan lainnya.

Nama-nama tersebut di atas adalah nama-nama dari tim yang juga berada di MPL Season 6. Nama-nama lainnya yang berasal dari tim Non-MPL yaitu XCN BKB, Siren Esports, dan Victim Esports juga tidak kalah mencolok dalam setiap laganya.

Baca ini juga :

» Riot Games Hadirkan Lagu Baru untuk Meriahkan Turnamen League of Legends Worlds 2020 Shanghai!
» Setelah MATT, Kali Ini MAXX yang Dipromosikan ke MPL ID S6, BTR Branz Tersingkir?
» Somber Ungkap Alasan ONIC Psychoo Tidak Main di MPL Season 6! Pindah ke EVOS?
» Epic Comeback Tergila MPL ID S6! Analisis Singkat Match Alter Ego vs Geek Fam ID
» Tampil Kurang Maksimal di MPL ID Season 6, AURA Vanss Diturunkan ke MDL ID Season 2

Beberapa pemain yang sering dibicarakan karena memiliki kemampuan yang baik dan berasal dari tim non MPL diantaranya:


Sumber: MDL Indonesia

1. Bucank - XCN BKB
Sang Tank memang menjadi kunci sukses kemenangan, apalagi segi inisiasi akan sangat berantakan bila tanpa kehadiran Tank. Bucank mampu memenuhi tugasnya sebagai seorang pemain, apalagi menggunakan Khufra yang memang terkenal agresif.

2. BARBIE - XCN BKB
Serupa dengan Bucank, BARBIE bisa menjadi alasan para penikmat game Mobile Legends: Bang Bang untuk belajar cara jungling yang baik dan war yang tepat.

Selalu tampil krusial, BARBIE sangat fokus pada hero-hero yang dianggap lembek, bahkan mengincar Marksman yang lengah saat bertarung. Penggunaan Roger dan Hayabusa membuat efektivitas jungle lebih cepat hingga ke pertengahan paruh pertandingan.

3. Sir ft Lans - XCN BKB
Peningkatan performa XCN BKB di Minggu ke-3 juga tidak lepas dari peran sang Mage yaitu SIR ft Lans. Sempat menggedor pertarungan lewat Lunox, Esmeralda, dan Chang’e, rupanya pemain core dari XCN satu ini tetap konsisten di hadapan tim-tim jebolan MPL.

Penggunaan Lunox dan Esmeralda mampu tampil memukau pada beberapa momentum pertandingan di Minggu ke-3. Apalagi MDL Season 2 masih baru dimulai, rasanya evaluasi tim XCN BKB berujung sukses dengan peningkatan performa tim, bersama dengan plot SIR ft Lans sebagai ujung tombak.


Sumber: MDL Indonesia

4. SamoHt - Siren Esports
Salah satu pemain Mobile Legends yang kaya akan pengalaman, SamoHt merupakan kunci sukses Siren yang mampu menjaga tempo pertandingan saat melawan Alter Ego X.

Tercatat, SamoHt menggunakan 3 hero pada hasil kemenangan melawan Alter Ego X dengan skor 2-1, yaitu Chou, Akai, dan Hilda. Meski kalah di laga pembuka dengan Hilda, namun SamoHt sukses membalas kesalahan di 2 pertandingan berikutnya.

5. AzeR - Siren Esports
Sosok AzeR memang menjadi kunci pick-up dari tim Siren, bahkan secara agresif mampu menculik satu demi satu pemain lawan. Strategi potong minion dan invasi jungle merupakan tugas penting dari AzeR.

Kehadiran pemain satu ini membuat lawan tidak nyaman dalam melakukan farming pada awal pertandingan dimulai.

6. JeYy - Siren Esports
Satu lagi ujung tombak SIren Esports yang menggunakan Mage, JeYy. Pemain satu ini mampu bermain aman di awal pertandingan. Kesadarannya dalam melihat map juga berkontribusi penting dalam membawa Siren Esports menang melawan Alter Ego X.

7. Altamiz - Siren Esports
Strategi hyper carry yang kain populer membuat para tim mengaplikasikannya, termasuk Siren Esports. Dan Altamiz merupakan pemain yang dipercaya mengemban role paling krusial tersebut.

Tanggung jawabnya berhasil diperlihatkan ketika menghadapi Alter Ego X dengan strategi hyper carry menggunakan Harith dan Roger. Tidak jarang Altamiz mengemban MVP di beberapa kesempatan bersama Siren Esports.


Sumber: MDL Indonesia

8. Speechless - Victim Esports
Satu lagi Marksman yang mencuri perhatian dari tim non-MPL, yaitu Speechless. Pemain satu ini baru saja didatangkan oleh tim Victim, apalagi kedatangannya bisa dibilang mengejutkan mengingat Victim merupakan tim juara.

9. SaanJi - Victim Esports
Bila kehadiran SamoHt memukau dari tim Siren, rasanya Tank satu ini juga butuh pengakuan serupa sebagai Tank paling memukau pada gelaran MDL Season 2 Minggu ke-3.

SaanJi bermain dengan sangat baik lewat Akai dan Chou. Bermain sangat hati-hati, namun tidak jarang menculik serta menghadirkan inisiasi perang yang indah. Bahkan, Hurricane Dance milik Akai sempat digunakan untuk strategi zoning-out.

10. Fabiens - Victim Esports
Mage yang tampil memukau, Fabiens mampu memenuhi ekspektasi sebagai mantan pemain EVOS Esports dan Bigetron PK. pemain ini juga sempat meramaikan gelaran MPL di musim-musim sebelumnya.

Direkrut Victim, Fabiens rupanya masih bermain sama baiknya ketika masih bermain di MPL. Penggunaan Cecilion dan Kagura kontra Bigetron Bravo sukses membuat Warlord dkk kewalahan.

Alhasil, Victim Esports mampu mengemas kemenangan dengan skor 2-1 melawan Bigetron Bravo. Hasil sengit ini memastikan poin penuh bagi sang juara MDL Season 1 tersebut.

Meski melawan para pemain level MPL, 3 tim non-MPL seperti Siren Esports, XCN BKB, dan Victim Esports mampu memberikan perlawanan berarti.

Namun, apakah mereka akan tampil konsisten pada pertandingan MDL Season 2 Minggu seterusnya? Mampukah Victim Esports beranjak naik ke puncak klasemen? Saksikan secara langsung keseruan MDL Season 2 dengan mengikuti media sosial serta channel MDL Indonesia

Sumber: MDL Indonesia

*

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru