NEWS

Paling Banyak Diinstal Orang Indonesia, TikTok Jadi Aplikasi Dengan Download Terbanyak di Dunia

Reza Alif   |   Jumat, 11 Sep 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Meski kemunculan pertamanya kerap dianggap sebagai aplikasi ‘Alay’ dan direndahkan, kini TikTok justru menjelma menjadi aplikasi yang sangat digemari di Indonesia. Mulai dari anak-anak hingga orang tua, semua menikmati berjoget di depan kamera untuk di upload melalui TikTok.

Baca ini juga :

» TikTok Dikabarkan Tengah Menguji Mode Bermain Game untuk Update Terbaru di Aplikasinya
» Ragnarok X: Next Generation SEA akan Dirilis Parent Company TikTok? Auto Ngegame Sambil Goyang?
» Viral di TikTok! Main Mobile Legends Pakai Mesin Robot Penggerak Otomatis, Bangun Tidur Auto Mythic
» Microsoft Konfirmasi Bahwa Mereka Tengah Dalam Pembicaraan untuk Membeli Aplikasi TikTok
» Pengisi Suara Abby di The Last of Us Part 2 Dapat Ancaman Pembunuhan Oleh Seorang Fans

Sebagai platform membuat konten terbaru, tentu saja TikTok sangat menarik, bahkan tak hanya di Indonesia tapi juga di seluruh dunia. Walaupun di beberapa negara lainnya aplikasi ini sempat terjegal dengan beberapa permasalahan, TikTok tetap melesat menjadi aplikasi non-game yang sangat dicintai.

Ini terbukti dari laporan Sensor Tower mengenai pendataan download terbanyak mengenai aplikasi smartphone non-game. Data ini berdasarkan perhitungan sejak Agustus 2019 hingga tahun 2020 di bulan yang sama. Mulai dari download Google Play, App Store dan hitungan secara keseluruhan, semuanya menunjukkan TikTok berada di puncak daftar.

Lebih dari 63,3 juta download secara keseluruhan, TikTok mendapatkan pengguna terbanyak datang dari Indonesia dengan 11 persen dari keseluruhan dan ditempat kedua berasal dari negara Brasil dengan 9 persen pengguna dari keseluruhan pengguna aplikasi tersebut.

Sumber: Twitter Yuan Talks

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru