NEWS

Channel Twitch Tentara Amerika Serikat Jadikan Peristiwa Bom Atom Jepang Candaan dalam Game Among Us

Reza Alif   |   Minggu, 13 Sep 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Amerika Serikat belakangan ini memang tengah bergelut dengan berbagai kasus-kasus sensitif seperti rasisme dan sara. Kali ini pun kembali datang dari aparatur Negara mereka yang melakukan tindakan tidak terpuji dengan mengejek peristiwa perang bersejarah yang menuai banyak korban.

Baca ini juga :

» Live Streaming Tanpa Ribet, Nimo TV Hadirkan Fitur Game Capture!
» Bikin Iri Hati! Inilah Pendapatan YouTuber Gaming Indonesia 2020! Sampai Miliaran?
» Politisi Ini Ajak Para Gamer Memilih di Pilpres Amerika Serikat, Melalui Streaming Among Us di Twitch
» [Weekly News Recap] Mulai Dari Orang Indonesia di Jujutsu Kaisen Hingga Phasmaphobia Salip Among Us
» InnerSloth Berencana untuk Hadirkan Karakter Penyelamat Guardian Angel ke dalam Among Us!

Tepatnya channel Twitch dari US Navy atau angkatan laut Amerika Serikat yang kala itu tengah melakukan siaran dan memainkan game yang sedang populer, Among Us. Yang menjadi kontroversi adalah saat beberapa pemain menggunakan kata ‘Nagasaki’ dan ‘Japan 1945’ sebagai nama karakter mereka.

Tentu seperti kita tahun kedua nama tersebut adalah referensi dari kejadian perang memilukan yaitu Bom Atom Jepang yang memakan banyak sekali korban jiwa. Namun, di streaming kali ini menjadi bahan lelucon dan kerap kali para tentara tersebut tertawa. Apalagi kita semua tahu bahwa Among Us adalah game dengan tema mencari pengkhianat dalam permainan.

Tak hanya Bom Atom, mereka juga bertindak rasis dengan salah satu pemain menggunakan nama Gamer Word, namun dengan sengaja memilih karakter berwarna hitam, yang sangat jelas menyindir terhadap rasisme kepada warga kulit hitam. Hal ini pun menjadi kontroversi, dan membuat banyak orang marah, khususnya di Twitter.

Namun, hingga sampai saat ini belum ada pernyataan dari pihak angkatan laut Amerika Serikat tersebut dan juga pihak Twitch.

Sumber: Twitter Jordan

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru