NEWS

Nggak Perlu Pakai Ikat Pinggang, Ospek di ITS Malah Tantang Maba nya Bermain Minecraft

Reza Alif   |   Jumat, 18 Sep 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Beberapa waktu yang lalu sempat merebak kasus mengenai ospek yang disertai perlakuan kasar terhadap para mahasiswa baru di sebuah universitas di Indonesia. Hal ini pun menyebabkan kontroversi dan kemarahan dari berbagai pihak, karena ospek daring yang mencontohkan hal kurang baik.

Baca ini juga :

» Bikin Iri Hati! Inilah Pendapatan YouTuber Gaming Indonesia 2020! Sampai Miliaran?
» Super Smash Bros. Ultimate Hadirkan Kolaborasi dengan Minecraft! Ini Penampakannya!
» Sangat Unik! Pemain Berkreasi dengan Membuat Ulang Intro Avatar: The Last Airbender di Minecraft!
» Makin Kreatif! ITS Beri Tantangan Kepada Mahasiswa Baru untuk Bangun Gedung Kampus di Dunia Minecraft
» Makin Seru! Game Legendaris Minecraft akan Hadir ke dalam PlayStation VR Bulan Ini!

Stigma ospek di Indonesia sendiri memang kerap dianggap sebagai ajang bentak dan senioritas, alih-alih disebut untuk melatih mental. Namun, Institut Teknologi Sepuluh November mencoba mengubah stigma tersebut dan membuat ospek agar lebih menyenangkan.

View this post on Instagram

#ITSUpdate ITS bekerjasama dengan @kakatoagames punya gawe seru untuk para mahasiswa baru ITS 2020. Kita akan mengajak serta seluruh mahasiswa baru dalam kegiatan bergotong-royong membangun ITS di dunia #Minecraft! Kegiatan ini akan disayembarakan. Setiap angkatan mahasiswa baru akan ditantang untuk membangun gedung departemen masing-masing semirip dan seestetik mungkin. Hasil pembangunan terbaik akan dianugerahi penghargaan pada seremoni Dies Natalis ITS ke-60 tanggal 10 November 2020. Jangan lewatkan kesempatan seru ini. Pastikan angkatanmu siap dan jadi yang terbaik. Hadiah-hadiah menarik telah menanti! Ingin tahu bagaimana cara mengikuti sayembara seru ini sobat kampus? Simak acara pengukuhan kalian dari awal sampai akhir ya, karena tata cara mengikuti sayembara ini akan disampaikan pada saat acara besok! Sampai ketemu di momen bahagia kalian esok Sobat Kampus!!! #ITSSurabaya #ITSCampus #MabaITS #MahasiswaBaruITS2020 #PengukuhanMahasiswaBaruITS #SiapKuliah #BanggaMabaITS #ArekITSCAK

A post shared by ITS Surabaya (@its_campus) on

Terang saja, pada acara pengukuhan mahasiswa baru yang disiarkan secara langsung melalui channel YouTube ITS, mereka justru mengajak para maba atau sebutan mahasiswa baru untuk mengenal kampus melalui game Minecraft. Lalu, para maba juga diberi tantangan untuk melengkapi bangunan kampus dengan membentuk kelompok serta mengajak senior untuk membantu. Nantinya, kelompok paling kompak akan diberikan penghargaan.

ITS memang universitas yang punya kreativitas dan memang gemar dengan game Minecraft. Sebelumnya mereka juga sempat viral karena mengadakan wisuda melalui game tersebut secara online.

Sumber: Youtube ITS

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru