NEWS

Backwards Compatible PS5 Dipastikan Tak Bisa Mainkan Game PS1, PS2, dan PS3!

Taufik Hidayat   |   Sabtu, 19 Sep 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Setelah berbagi kejutan serta memperlihatkan wujud konsolnya di ajang presentasi PS5: The Future of Gaming, saat ini Sony masih belum banyak bicara mengenai eksistensi PlayStation 5. Meskipun memang disisi lain PlayStation 5 berhasil mencuri perhatian banyak gamer di seluruh penjuru dunia. Selain dari desain elegan dan futuristik yang diusung konsolnya, PS5 juga memiliki berbagai fitur menarik, salah satunya adalah backward compability.

Bagi kamu yang berharap tinggi mengenai fitur tersebut nampak harus kecewa nih. Melalui wawancara dengan Famitsu, Sony memastikan bahwa PlayStation 5 tidak akan memiliki backward compability dengan PS1, PS2, atau P3, mereka memastikan bahwa backward compability di PlayStation 5 hanya bisa memainkan 99% game dari PS4 saja.

Baca ini juga :

» Rekap Singkat Indonesian Football e-League (IFeL) Hingga Minggu ke-6! Arema Masih Mengungguli!
» PlayStation Lakukan Kerjasama dengan Burger King! Beli Burger Gratis PS5?
» Sony Picture Bantah Rumor Tobey Maguire dan Andrew Garfield Hadir dalam Film Spider-Man 3!
» Banyak Fitur Baru, Seperti Inilah Tampilan User Interface PS5!
» Spider-Man: Miles Morales Hadirkan Karakter Kucing Superhero yang Lucu, Spider-Cat

Tidak mengherankan memang, karena pada berbagai wawancara sebelumnya, Sony sendiri tidak berani menyebutkan "semua game PlayStation 4" bisa dimainkan di PlayStation 5, apalagi konsol generasi sebelum-sebelumnya.

PlayStation 5 akan dirilis pada 12 November di beberapa negara terlebih dahulu seperti Amerika Serikat, Jepang, hingga Korea Selatan sebelum disusul di wilayah lainnya pada tanggal 19 November.

(KotakGame)

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru