NEWS

Apple Anggap Tuntutan yang Dilakukan Epic Games atas Fortnite Hanya Sebatas Kebutuhan Marketing!

Bimo Mahardika   |   Selasa, 22 Sep 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Perseteruan antara Epic Games dengan Apple tidak juga usai. Keduanya masih berseteru dan saling melemparkan argumen masing-masing. Pada 16 September, Apple memberi tanggapan atas pengajuan Epic Games yang meminta Fortnite agar kembali dapat diakses melalui iOS. Apple mengatakan bahwa Fortnite dapat kembali diakses setelah Epic Games menghapus sistem pembayaran pribadi mereka.

Baca ini juga :

» Mengikuti Jejak iPhone 12, Samsung Galaxy S30 Kemungkinan Juga Tidak Akan Dilengkapi Charger
» Capek Ampas Mulu? Butuh Terapi? Seorang Gamer Ciptakan Simulasi Gacha Genshin Impact!
» Sukses dengan SAO, AOV Kembali Kolaborasi dengan Pahlawan dari Planet Nebula M782, Ultraman!
» [Weekly News Recap] Mulai Dari Naruto Meninggal dan R7 Minta Skin Khusus RRQ Ke Moonton
» Atasi Harga Gaming Gear Mahal, Juara Dunia Fortnite Ini Coba Buat Varian Untuk Kaum Mendang Mending!

Epic Games berargumen bahwa “Penghapusan Fortnite adalah pembalasan untuk Epic Games yang menentang praktik monopoli Apple.” Sedangkan Apple berargumen bahwa “Epic telah menyalakan api, kemudian menuangkan bensin, dan sekarang meminta pengadilan untuk memadamkan apinya.”


Sumber: Fortnite

Lain lagi, Apple berpendapat bahwa Epic Games melakukan ini semua karena Fortnite telah mengalami penurunan popularitas, pada Juli 2020 terjadi penurunan minat sebesar 70%. Jadi, Apple berpendapat bahwa Epic Games melakukan ini semua hanya untuk kebutuhan marketing mereka saja.

Menanggapi hal tersebut, pihak Epic Games mengklaim bahwa mereka tetap populer hingga saat ini bahkan terus mengalami kenaikan. Epic Games berpendapat bahwa data yang dimiliki Apple tersebut diambil ketika google search alami penurunan bukan berdasarkan jumlah pemain yang ada.

Sumber: PC Gamer

*

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru