NEWS

Bingung Nama Konsol, Banyak Gamer Keliru Beli Xbox One X dan Bukannya Xbox Series X!

Fadhil Baladraf   |   Rabu, 23 Sep 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Sejak pertama kali diumumkan melalui ajang The Game Awards 2019 lalu, keputusan Microsoft untuk menamai konsol generasi terbaru Xbox dengan Xbox Series X masih mengundang kritik. Tidak hanya dianggap kurang kreatif, namun banyak pihak merasa khawatir kalau penamaan yang terlalu mirip dengan konsol Xbox One X dapat menimbulkan kebingungan, khususnya bagi kalangan orang tua yang cukup awam dengan konsol game dan hanya berusaha untuk memenuhi keinginan anaknya.

Kekhawatiran ini sepertinya mulai menjadi kenyataan, dimana sejak pre-order untuk konsol Xbox Series X telah dibuka pada tanggal 22 September kemarin, penjualan konsol Xbox One X justru melonjak hingga melebihi 700% di salah satu retailer ternama yaitu Amazon. Ini sudah pasti disebabkan karena penamaan konsolnya yang memang mirip dengan Xbox One X, sehingga banyak gamer khususnya dari kalangan awam jadi keliru membeli konsol tersebut dan bukannya Xbox Series X.

Baca ini juga :

» Saatnya Khilaf! Sony Akan Berikan Diskon Besar-besaran Untuk Konsol PS4 Versi Bundle!
» Konsol Generasi Baru Paling Hype! Inilah Roundup Unboxing PS5 yang Wajib Kamu Tonton!
» Here We Go Again! Cyberpunk 2077 Kembali Ditunda Rilisnya ke Desember 2020!
» Terlihat Mengagumkan! Inilah Trailer Gameplay Baru dari Game Horror Little Nightmares 2!
» Film Seri Baru 'Resident Evil: Infinite Darkness' Sepertinya Akan Lebih Fokus ke Horror!

Jadi bagaimana menurut kamu mengenai fenomena yang cukup mengundang perhatian dan sempat terprediksi ini? Apakah kamu mungkin saja juga termasuk yang keliru membeli konsol Xbox One X dan bukannya Xbox Series X? Ayo berikan pendapat kamu di komentar!

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru