NEWS

Setelah Akuisisi Bethesda, CEO Microsoft Ingin Membeli Banyak Studio Game Lainnya

Cita Aditya   |   Kamis, 24 Sep 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Beberapa waktu lalu, Microsoft membuat langkah mengejutkan dengan mengakuisisi Bethesda. Studio Game yang cukup populer namanya berkat beberapa judul game dan sekuel seperti The Elder Scrolls dan Fallout ini ternyata diboyong oleh Microsoft. Dengan klausul yang tentunya cukup besar, bahkan induk dari Bethesda yaitu ZeniMax Media juga dicaplok oleh perusahaan teknologi kenamaan ini.

Baca ini juga :

» Hideo Kojima Menjelaskan Kenapa Dia Lebih Memilih Produk Fisik Daripada Digital
» [VIDEO] 1 Dari Square Enx Hingga Nintendo, Ini Dia Deretan Game Paling Hype Di E3 Part 2
» Kepergok Menggunakan Cheat Saat Live Stream, Dua Streamer Ini Terkena Banned
» Masih Jadi Raja! RRQ Tercatat Sebagai Tim Dengan Jumlah Watch Time Terbanyak di Scene MLBB
» Bapak Dewa_Kipas Beberkan Ada Tim Esports yang Mengajak Dirinya Untuk Menjadi Streamer


Sumber: IGN YouTube

Dengan mahar sekitar 7,5 Miliar USD atau setara dengan 112 Triliun Rupiah, Microsoft sukses memiliki ZeniMax Media. Melansir dari IGN, bahkan CEO Microsoft yaitu Satya Nadella mengatakan akan terus melakukan hal ini. Dirinya tertarik untuk membeli lagi studio game lainnya. Hal ini tentu saja untuk membuat game yang mencakup seluruh komunitas.

Tak cuma CEO Microsoft, Phill Spencer selaku Head XBOX mengatakan dengan akuisisi, tentunya mereka akan mudah membuat game bagus ke depannya. Hal ini diungkapkan ketika diwawancarai oleh IGN. Meski Microsoft sendiri sudah mempersiapkan studio Game AAAA, nampaknya ucapan dari Satya Nadella dan Phill Spencer menandakan satu hal yang sama. Microsoft tidak akan berhenti untuk mengakuisisi Studio Game ke depannya.

Bagaimana menurut kalian langkah dari Microsoft ini?

Sumber: IGN

*

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru