NEWS

Setelah Akuisisi Bethesda, CEO Microsoft Ingin Membeli Banyak Studio Game Lainnya

Cita Aditya   |   Kamis, 24 Sep 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Beberapa waktu lalu, Microsoft membuat langkah mengejutkan dengan mengakuisisi Bethesda. Studio Game yang cukup populer namanya berkat beberapa judul game dan sekuel seperti The Elder Scrolls dan Fallout ini ternyata diboyong oleh Microsoft. Dengan klausul yang tentunya cukup besar, bahkan induk dari Bethesda yaitu ZeniMax Media juga dicaplok oleh perusahaan teknologi kenamaan ini.

Baca ini juga :

» Seorang Pria di Amerika Serikat Nekat Mencuri Kartu Pokemon Senilai 783 Juta Rupiah!
» [RUMOR] Starfield Dikabarkan Bakal Segera Rilis Untuk Konsol PS5
» Fallout London, Game Bikinan modder dengan base Fallout 4 Akan Rilis Pada April 2024!
» Pemain Mulai Jenuh? Rating Starfield Alami Penurunan di Steam!
» Pemeran Dumbledore, Sir Michael Gambon Tutup Usia Pada Umur 82 Tahun


Sumber: IGN YouTube

Dengan mahar sekitar 7,5 Miliar USD atau setara dengan 112 Triliun Rupiah, Microsoft sukses memiliki ZeniMax Media. Melansir dari IGN, bahkan CEO Microsoft yaitu Satya Nadella mengatakan akan terus melakukan hal ini. Dirinya tertarik untuk membeli lagi studio game lainnya. Hal ini tentu saja untuk membuat game yang mencakup seluruh komunitas.

Tak cuma CEO Microsoft, Phill Spencer selaku Head XBOX mengatakan dengan akuisisi, tentunya mereka akan mudah membuat game bagus ke depannya. Hal ini diungkapkan ketika diwawancarai oleh IGN. Meski Microsoft sendiri sudah mempersiapkan studio Game AAAA, nampaknya ucapan dari Satya Nadella dan Phill Spencer menandakan satu hal yang sama. Microsoft tidak akan berhenti untuk mengakuisisi Studio Game ke depannya.

Bagaimana menurut kalian langkah dari Microsoft ini?

Sumber: IGN

*

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru