NEWS

Setelah Mobile Legends, Kini Giliran AOV yang Kena Banned Pemerintah India

Reza Alif   |   Sabtu, 26 Sep 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Seperti yang kita tahu, India dan Tiongkok memang tengah saling bersitegang karena permasalahan bentrokan antar militer di pegunungan Himalaya. Karena, hal tersebut pemerintah India pun menerapkan beberapa langkah tegas, dengan salah satunya melakukan pelarangan aplikasi dari Tiongkok di negara mereka.

[BACAJUGA] Tak hanya aplikasi biasa, nyatanya peraturan tersebut juga menyasar kepada game, yang diantaranya didominasi game mobile dari Tiongkok. Sebelumnya, pemerintah India telah melakukan banned terhadap game terkenal, PUBG MOBILE dan juga Mobile Legends: Bang Bang. Bahkan, karena hal tersebut PUBG MOBILE sempat melepas kerjasamanya dengan Tencent agar bisa kembali beredar di India.

Kabar terbaru mengenai aturan pelarangan yang terdiri dari beberapa gelombang ini, kini juga menyasar rival game dari Mobile Legends, yaitu Arena of Valor atau yang lebih dikenal dengan AOV. Game yang dinaungi oleh perusahaan game asal Tiongkok ini pastinya tak akan luput dari banned. Pihak AOV sendiri juga tampaknya tak bisa berbuat banyak, selain mengucapkan salam perpisahan untuk para pemain di India.

Hal ini memang dilakukan pemerintah India sebagai langkah pencegahan pencurian data secara digital. Meski begitu, peraturan ini tetap menjadi polemik, khususnya bagi para gamer di India. Namun, karena situasi yang tidak memungkinkan, mereka pun tidak dapat berbuat banyak akan hal ini.

Sumber: Facebook AOV

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru