NEWS

ESIC Banned 37 Pelatih CS:GO Karena Terbukti Melakukan Kecurangan di Turnamen!

Bimo Mahardika   |   Selasa, 29 Sep 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Sedang ramai diperbincangkan mengenai kecurangan di turnamen Counter-Strike: Global Offensive (CS:GO) yang dilakukan oleh para pelatih karena memanfaatkan bug spectator. Sebelumnya, beberapa pelatih telah diketahui berbuat curang. Menanggapi kecurangan tersebut, pihak Esports Integrity Commission (ESIC) merespon dengan cepat dan langsung turun tangan melakukan investigasi untuk mengetahui apakah ada pelatih dari tim lainnya yang juga melakukan kecurangan.

Baca ini juga :

» RRQ Hoshi Keluarkan Mic Check yang Begitu Emosional, Alter Ego Kapan?
» Tambah Jago dan Pintar! Ini Dia 7 Streamer Mobile Legends Pemberi Ilmu dan Informasi!
» Artis X Pro Player! KUY Entertainment Gelar Turnamen Mobile Legends Celebrity Superstars Battle 2020!
» Ini Dia Alasan Aerowolf Limax Bisa tampil memuaskan di PMPL SEA Season 2!
» Live Streaming Tanpa Ribet, Nimo TV Hadirkan Fitur Game Capture!

Pihak ESIC langsung menurunkan banyak anggota untuk melakukan investigasi terhadap kurang lebih 100 ribu pertandingan yang ada. Hal tersebut membuahkan hasil dan menemukan 37 pelatih CS:GO lainnya yang juga memanfaatkan bug ini.


Sumber: 3kliksphilip

Semua pelatih yang melakukan kecurangan tersebut tidak diizinkan untuk bertanding dan melatih tim profesional. Namun pihak ESIC juga memberikan hukuman yang beragam tergantung seberapa sering menggunakan bug tersebut.

Langkah yang diambil ESIC bisa dibilang benar-benar baik. Pihak ESIC sendiri menyatakan bahwa hal ini merupakan tugas mereka untuk menjaga ranah esports CS:GO tetap bersih dan adil.

Sumber: indozone

*

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru