Feature

Bertualang Bareng Karakter Game? 7 Film yang Mengambil Latar Dunia Game

oleh: Cita Aditya
Saat ini, industri game memang terus meningkat pesat. Tak cuma berjualan game, biasanya franchise populer akan membuat hal lainnya. Entah itu dalam bentuk digital ataupun fisik. Contoh yang digital adalah film dan dokumenter, sedangkan contoh yang fisik tentu saja berupa action figure dan merchandise. Kali ini Kru KotGa akan membahas soal film yang tentunya ada kaitannya dengan game. Atau bahkan mengambil tema game.

Baca ini juga :

» 2021 Segera Berakhir, Pantau 8 Film Yang Wajib Kamu Tonton di Tahun 2022!
» Masterpiece! 7 Game Yang Diadaptasi Menjadi Film Layar Lebar!
» Banyak yang Baru! Inilah 7 Rekomendasi Game Minggu Ini yang Harus Gamer Coba Mainkan
» Gak Bikin Stress, Inilah 7 Game Mobile yang Paling Gampang Gacha-nya!
» Biar Gaming Lancar, Inilah 10 Software yang Wajib Para Gamer PC Install!
Tak dapat dipungkiri, hiburan kita makin beragam setiap harinya. Apalagi ketika masa pandemi seperti ini, yang mengharuskan harus tetap tinggal di rumah. Film apa saja yang Kru KotGa maksud? Mari kita lihat:

1. Pixels




Sumber: Sony Pictures YouTube

Di film ini kalian akan disuguhi dengan kontribusi hebat para pemain game dalam menyelamatkan dunia. Uniknya, di film ini kalian akan dimanjakan dengan efek animasi yang smooth dan efek suara yang bagus. Kalian akan dipertemukan lagi dengan game klasik, seperti Pac Man, Donkey Kong dan game lainnya yang sempat hits pada tahun 80-an. Cerita makin seru saat para alien datang ke bumi dan mendeklarasikan perang. Presiden saat itu juga meminta bantuan kepada temannya yang seorang pemenang juara dunia game di masa kecilnya. Aksi kocak Adam Sandler juga menjadi tontonan yang menyenangkan. Para pecinta game klasik tahun 80-an wajib menonton film ini ya.

2. Ready Player One




Sumber: Warner Bros Pictures YouTube

Film ini diadaptasi dari sebuah novel dengan judul yang sama dan sukses terbit pada tahun 2011 silam. Karena ceritanya yang unik, akhirnya pada tahun 2018, film Ready Player One rilis di semua layar bioskop di seluruh dunia. Film ini sangat berkesan bagi para gamers karena model ceritanya yang melibatkan kontribusi para gamers dalam menyelesaikan misi. Cerita bermula dengan setting tempat permukiman yang kumuh dengan keadaan hampir seluruh masyarakat di sana asyik bermain game virtual bernama OASIS. Di game virtual itu semua orang bebas memilih bentuk karakternya, mulai dari sosok karakter monster sampai human-like. Namun ternyata OASIS yang sering dimainkan itu menyebabkan masalah besar.

3. Zathura




Sumber: Movie Trailer Archive YouTube

Film legendaris satu ini tetap menjadi film pilihan nomor satu para pecinta game. Pasalnya, film ini dilatarbelakangi dengan galaksi yang memukau. Selain bernuansa galaksi, film ini juga memiliki alur dan plot twist yang menarik. Nah, di dalam ceritanya, karakter akan bermain game dan game yang mereka mainkan hampir sama seperti Jumanji. Setiap pemain harus selesai melewati semua tantangan yang ada di papan permainan. Kalian akan disuguhi dengan animasi yang sangat bagus meskipun terkesan jadul. Bukan hanya cerita gamenya yang kental namun ikatan persaudaraan menjadi bumbu penyedap di film ini. Karena berlatarkan tempat luar angkasa maka banyak rintangan seperti meteor jatuh, alien luar angkasa, dan juga black hole.

4. Wreck it Ralph




Sumber: Walt Disney YouTube

Masih ingat dengan permainan ding dong atau permainan yang menggunakan mesin koin? Kalian bisa flashback kenangan saat masih kecil dengan menonton film ini. Film ini terbilang cukup unik, karena kalian akan dibawa berpetualang di satu mesin game ke mesin game lainnya. Uniknya lagi para karakter yang ada di tiap game berkumpul di dalam sebuah terminal yang menghubungkan mereka ke tiap game. Saat malam hari, tiap karakter dalam game bebas pergi ke mesin game manapun yang ingin mereka kunjungi. Jika pagi telah datang, para karakter permainan harus kembali ke mesin game masing-masing. Namun, masalah terjadi ketika Ralph sang pemarah mencoba pergi dari mesin gamenya. Seperti apa? Saksikan saja filmnya!

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru