NEWS

SSD Bawaan PS5 Hanya 660GB Yang Bisa Digunakan?

Taufik Hidayat   |   Senin, 05 Oct 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Semenjak tahun 2018 hingga mendekati jadwal perilisannya, rumor mengenai berbagai fitur PlayStation 5 semakin kencang terdengar. Sepertinya bukan Sony jika tidak bisa menutup rapat kerahasiaan dengan baik. Meski begitu, dengan berkembangnya teknologi seperti sekarang sepertinya tidak sulit untuk mengulik informasi dan sudah berbagai informasi terkuak.

Dilansir dari TweakTown, tersebar rumor bahwa ukuran storage SSD di PlayStation 5 tidak terlalu besar dan akan cepat terisi penuh. Untuk mengurangi biaya MSRP, PlayStation 5 hanya memiliki SSD bawaan berukuran 825GB, dimana yang tersedia untuk dipakai hanya 768GB. Jika ditambahkan dengan system dan berbagai "aplikasi bawaan", setidaknya PlayStation 5 hanya memiliki SSD bawaan berukuran 660GB untuk dipakai.

Baca ini juga :

» Greget Abis, Gamer Ini Memainkan Demon's Souls dengan Kontroler Gendang Donkey Kong!
» Rumor: Kali Ini Hideo Kojima Diduga Kuat Benar-benar Kembali Kerjakan Proyek Silent Hills untuk PS5
» Gamer Ini Kehilangan Koleksi Game Senilai 7 Miliar Rupiah, Setelah Dibuang Oleh Ibunya
» Game Baru Rilis, Streamer Ini Berhasil Tamatkan Demon's Souls Tanpa Terkena Serangan!
» Rekor Luar Biasa, PS5 Jadi Konsol dengan Peluncuran Terbesar Sepanjang Sejarah!

Meski ukurannya terbilang kecil, hal tersebut masih tertutupi dengan kecepatan SSD NVMe PCIE 4.0 yang luar biasa. Setidaknya kecepatannya bisa mencapai hingga 5.5GB/detik. Perlu ditekankan ini masih hanya sebatas rumor dan belum ada konfirmasi dari pihak Sony.

PlayStation 5 akan dirilis pada 12 November di beberapa negara terlebih dahulu seperti Amerika Serikat, Jepang, hingga Korea Selatan sebelum disusul di wilayah lainnya pada tanggal 19 November.

(KotakGame)

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru