NEWS

Pengisi Suara Pertama Robot Kucing Masa Depan Doraemon Dikabarkan Meninggal Dunia

Billy Mariza   |   Senin, 05 Oct 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Aktor atau pengisi suara asli dari serial anime ikonik asal Jepang, sang kucing robot dari masa depan Doraemon dikabarkan telah meninggal dunia pada usia 84 tahun. Kematian Tomita Kosei terjadi setelah ia menderita stroke pada 27 September. Agensi tempatnya bernaung mengonfirmasi hal tersebut dengan pernyataan resmi.

"Teman kami Tomita Kosei (usia meninggal, 84) meninggal pada 27 September di tahun kedua Reiwa [2020] karena stroke." Pria yang berumur 84 tahun pertama kali mengisi suara Doraemon ketika serial anime tersebut memulai debutnya pada tahun 1973, kemudian ia digantikan oleh Masako Nozawa.

Baca ini juga :

» Tagar Deklarasi Perang di Twitter Trending, Non Penggemar Attack on Titan Panik!
» Setelah Seragam Tim Penyidik, Reza Arap Kembali Membeli Merchandise Akatsuki Sebagai Uchiha Itachi!
» [VIDEO] Mencari Waifu Terbaik - 7 Game Dengan Konsep Moefikasi Paling Populer!
» Raikage Tersenyum, GTV Turut Ucapkan Belasungkawa Atas Kematian Uzumaki Naruto
» Baru Tayang 3 Hari! Movie Kimetsu no Yaiba: Mugen Train Raih Keuntungan Hingga IDR442 Miliar!

Tentu peralihan pengisi suara tersebut menyebabkan keributan di kalangan para penggemar Doraemon. Tidak hanya menjadi Doraemon saja, di anime lainnya ia juga turut terlibat seperti Astro Boy, Detective Conan, hingga Kung Fu Panda.


Sumber: CNA

Selama karirnya ia dianugerahi penghargaan Merit di 3rd Seiyuu Award pada tahun 2009 di UDX Theater Akihabara, Tokyo Jepang.

Sumber: 9gag

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru