NEWS

Hands-on Duluan! YouTuber Jepang Bagikan Pengalaman Setelah Nyobain PlayStation 5!

Fadhil Baladraf   |   Senin, 05 Oct 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Meskipun belum memasuki peralihan generasi konsol, namun persaingan antara Sony dan Microsoft sudah terasa semakin memanas apalagi menyusul sesi presentasi luar biasa yang dipamerkan Sony lewat PlayStation 5 Showcase serta akuisi besar Microsoft akan Bethesda. Demi memberikan impresi pertama yang kuat untuk konsolnya, kedua perusahaan tersebut juga sudah mengirimkan konsol terbaru mereka kepada para YouTuber populer sebagai bahan hands-on.

Menyusul Microsoft yang memang sudah mengirim konsol mereka sejak pekan lalu, akhirnya pihak Sony juga mengadakan sesi hands-on dengan para YouTuber dan media game populer di Jepang. Dalam sesi hands-on ini mereka diperkenankan untuk memperlihatkan tampilan luar konsol, memainkan empat game yang sudah disediakan seperti Astro's Playroom, Balan Wonderworld, Devil May Cry 5 Special Edition, dan Godfall, serta memberikan impresi mereka setelah menjajal konsolnya. Daripada penasaran, kamu bisa lihat beberapa videonya di bawah ini.

Baca ini juga :

» Greget Abis, Gamer Ini Memainkan Demon's Souls dengan Kontroler Gendang Donkey Kong!
» Rumor: Kali Ini Hideo Kojima Diduga Kuat Benar-benar Kembali Kerjakan Proyek Silent Hills untuk PS5
» Gamer Ini Kehilangan Koleksi Game Senilai 7 Miliar Rupiah, Setelah Dibuang Oleh Ibunya
» Anime Santai 'Yuru Camp' Dapatkan Adaptasi Game, Juga Akan Rilis di Mobile!
» Inilah Project EVE, Game Action RPG Super Keren dan Cakep dari Dev. Asal Korea!

Sesi hands-on ini memberikan beberapa informasi menarik yang mungkin akan menjawab sebagian rasa penasaran fans. Pertama adalah tingkat kebisingan kipas yang ternyata sangat tenang dan hampir tidak mengeluarkan suara meskipun dalam sesi gameplay berat. Media AV Watch juga mengatakan kalau "X" sekarang sudah resmi dijadikan sebagai tombol konfirmasi secara internasional, sebuah perubahan yang berbeda untuk region Jepang dan Asia yang memang terbiasa dengan tombol "O". Sementara dari para YouTuber, mereka lebih terkesan dengan betapa imersifnya pengalaman bermain dengan menggunakan kontroler DualSense dan fitur Haptic Feedbacknya.

Sudah tidak sabar menantikan konsolnya? PlayStation 5 akan dirilis pada 12 November di beberapa negara terlebih dahulu seperti Amerika Serikat, Jepang, hingga Korea Selatan sebelum disusul di wilayah lainnya pada tanggal 19 November. Karena produksi konsolnya lebih dibatasi, sebaiknya kamu segera ikut mengamankan pre-ordernya saat sudah tersedia.

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru