NEWS

Kabar Baik! Kamu Masih Bisa Mainkan Game Fisik Blu-ray PS4 di Konsol PS5!

Fadhil Baladraf   |   Sabtu, 10 Oct 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Siapa sangka jika bulan depan akan menjadi momen peralihan generasi konsol yang siap membawa banyak evolusi baru. Persiapan Sony dalam meluncurkan PlayStation 5 juga sudah semakin matang, apalagi setelah mereka mengadakan event presentasi PS5 Showcase yang sempat menghebohkan banyak fans dan membawa antusiasme besar akan perilisan konsolnya.

Rasa penasaran fans mengenai detail hardwarenya juga sudah terjawab setelah mereka merilis video PS5 Teardown beberapa hari lalu. Tidak berhenti sampai disitu, pihak Sony akhirnya kembali berbagi detail baru sekaligus menjawab rasa penasaran fans mengenai dukungan backward compatible PS4 dengan PS5.

Baca ini juga :

» [SPECIAL] Jadi Pengen Beli! Inilah Deretan Game Next-Gen PS5 yang Wajib Kamu Tunggu!
» Konsol Generasi Baru Paling Hype! Inilah Roundup Unboxing PS5 yang Wajib Kamu Tonton!
» Here We Go Again! Cyberpunk 2077 Kembali Ditunda Rilisnya ke Desember 2020!
» Terlihat Mengagumkan! Inilah Trailer Gameplay Baru dari Game Horror Little Nightmares 2!
» Film Seri Baru 'Resident Evil: Infinite Darkness' Sepertinya Akan Lebih Fokus ke Horror!

Pertama, mereka memastikan kalau hampir semua game PS4 yang ada saat ini bisa dimainkan di PS5. Namun ada sekitar 10 game saja yang masih tertahan dan hanya bisa dimainkan di PS4, dan kebetulan semua game tersebut tergolong niche dan kurang populer. Namun jika penasaran, kamu bisa lihat listnya DI SINI.

Detail selanjutnya adalah yang sangat menarik perhatian, dimana pemain yang masih memiliki game fisik PS4 nantinya bisa memainkan game tersebut di konsol PS5. Sementara untuk versi digital, mereka juga bisa mentransfer game termasuk save datanya melalui koneksi Wi-Fi.

Sudah tidak sabar menantikan konsolnya? PlayStation 5 akan dirilis pada 12 November di beberapa negara terlebih dahulu seperti Amerika Serikat, Jepang, hingga Korea Selatan sebelum disusul di wilayah lainnya pada tanggal 19 November. Karena produksi konsolnya lebih dibatasi, sebaiknya kamu segera ikut mengamankan pre-ordernya saat sudah tersedia.

Sumber: Official Sony

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru