NEWS

Tim-tim Asal Indonesia Rajai Peringkat Tim Esports Terpopuler di Asia Tenggara

Reza Alif   |   Minggu, 11 Oct 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Dilihat sekilas, esports mobile terlihat tak ada bandingannya dengan pertandingan esports dari platform PC. Tapi, hal tersebut berbanding terbalik jika di Asia Tenggara. Pasalnya mobile esports adalah kategori esports yang sangat amat populer dan bahkan mudah sekali diakses oleh siapa saja.

Baca ini juga :

» Terus Ekspansi! CEO Bigetron Esports Spill Mereka Akan Kembali Tambah Dua Divisi Baru!
» Sempat Kalah 3 Beruntun, CW Sebut Cheese Pick Jadi Alasan ONIC Dapatkan Hasil Tersebut!
» Unik! Acara Takbiran di Kabupaten Pati Hadirkan Sosok Barats dalam Pawai Keliling!
» Lanjutin Main MLBB! Timothy Ronald Berhasil Winstreak dan Sebut Dirinya Hanya Bisa Main 2 Kali Sehari!
» Gokil! EWC 2024 Akan Jadi Turnamen dengan Prize Pool Hampir 1 Triliun Rupiah!

Karena itu, banyak pertanyaan mengenai tim esports mana yang paling populer di Asia Tenggara. Esports Charts pun merangkum dan merilis data mengenai tim yang paling populer menurut media sosial dari tim tersebut.

Menariknya, data tersebut menunjukkan bagaimana tim-tim asal Indonesia merajai chart tersebut. EVOS Esports pun menjadi tim paling populer di Asia Tenggara dengan total 6,3 juta pengikut sosial media. Dibawah EVOS, ada tim Aura Esports yang hanya berbeda 50 ribu follower, serta tim yang paling populer di TikTok.

Rival berat dari EVOS, RRQ justru tidak punya audience dari TikTok ataupun Twitter, namun, tim ini berhasil berada di peringkat tiga, meski hanya mendapatkan audience dari YouTube, Facebook dan Instagram saja. Bigetron yang terkenal karena tim mereka jadi juara dunia di PUBG MOBILE, mengekor di peringkat keempat.

Sumber: Esports Charts

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru