NEWS

Lola Zieta Protes Terhadap Indonesian Esports Awards yang Memasukan Namanya Tanpa Izin dalam Nominasi

Bimo Mahardika   |   Senin, 19 Oct 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
GTV belakangan memang mulai tertarik dengan dunia esports. Diawali dengan Esports Star Indonesia yang bertujuan mencari bakat baru dalam dunia esports khususnya game Mobile Legends, kini GTV kembali membuat event terbaru.

Baca ini juga :

» Iko Uwais Adalah Chou, Bagikan Skin dan Banyak Hadiah Gratis!
» Setelah Udil dan Antimage, Kali Ini Giliran Psycho yang Tinggalkan ONIC Esports!
» Bakal Seru, Jess No Limit Ramaikan Turnamen Wild Rift SEA Pentaboom Showdown!
» Manajer RRQ Keceplosan Saat Live Stream, Psychoo Dipastikan Gabung ke RRQ Hoshi?
» Rumor: Amoux Keluar, Analis MPL ID, KB, Dikabarkan Menjadi Pengganti Pelatih Bigetron Alpha

Adalah Indonesian Esports Awards 2020 yang akan digelar November mendatang. Nantinya akan ada beberapa nominasi yang dapat di vote mulai dari 18 Oktober hingga 18 November 2020.

View this post on Instagram

I was never notified, and gave no content to the usage of my name, brand image, and picture for this nomination. No consent. Saya tidak merasa pernah diberi tahu mengenai nominasi ini dan tidak pernah memberi izin untuk pemakaian nama, brand identity, dan foto saya untuk keperluan nominasi kepada pihak penyelenggara. Acara ini berbayar dan menggunakan aset saya tanpa izin untuk keuntungan finansial/komersial. Perlu diingat juga salah satu pihak yang terlibat adalah RCTI group yang belum lama ini menggugat UU Penyiaran yang akan merugikan banyak konten kreator online termasuk saya. Jelas jika saya dikabari akan menolak segala bentuk kerja sama dengan media mainstream yang berusaha untuk menekan kreatifitas saya dan rekan-rekan saya.

A post shared by Lola Zieta (@lolazieta) on


Sumber: Lola Zieta

Namun ternyata ada satu permasalahan yang muncul kemudian. Salah satu cosplayer cantik, yaitu Lola Zieta memprotes keputusan GTV yang memasukkan namanya kedalam nominasi kategori Cosplayer Terfavorit tanpa seizin dirinya.

Lola juga mengatakan bahwa dirinya tidak ingin bekerjasama dengan media mainstream dengan alasan yang dipercayainya. Namun hal ini sepertinya sudah diselesaikan melalui talent management Lola Zieta dan postingan yang diunggah oleh pihak GTV telah diturunkan.

Semoga permasalahan ini tidak berkepanjangan dan dapat diselesaikan dengan cara kekeluargaan.

Sumber: Lola Zieta

*

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru