NEWS

Siap Sumbang Medali Lagi Untuk Indonesia, Esports Resmi Kembali Hadir di SEA Games ke-31

Reza Alif   |   Selasa, 20 Oct 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Esports baru saja dikabarkan resmi kembali menjadi cabang olahraga untuk SEA Games ke-31 yang akan diselenggarakan di Vietnam. Tentu ini menjadi kabar yang sangat bagus untuk para atlet esports tak hanya Asia tapi juga seluruh dunia, bahwa esports sudah mulai diakui sebagai olahraga resmi.

Baca ini juga :

» BTR Alice Ungkap Sudah Memiliki Kekasih, Warganet: Hari Patah Hati Nasional!
» Adalah EVOS Rekt, Sosok Pemain Indonesia yang Dikagumi oleh Todak Ciku!
» Upload Video Berjudul See You Again, Kemanakah InYourdreaM Berlabuh?
» Meski Tampilkan Skuad Bertabur Bintang di MPLI, EVOS Esports Tunduk di Tangan Alter Ego
» Pertarungan Antar Saudara, ONIC ID Harus Tumbang Ditangan ONIC PH Lewat Pertandingan yang Sengit!

Federasi SEA Games telah menyelesaikan daftar olahraga untuk SEA Games ke-31 2021 mendatang pada bulan Juli yang lalu. Tapi, saat itu penyelenggara belum mengambil keputusan untuk menyetujui penambahan kategori olahraga baru. Sesuai rencana SEA Games kali ini akan diisi oleh 40 kategori cabang olahraga.

Pada tanggal 13 Jul 2020 yang lalu, baru ada 36 cabang yang baru disetujui oleh pemerintah bagian olahraga di Vietnam. Namun, empat olahraga baru masih menunggu persetujuan dari negara anggota. Tiga bulan setelahnya, atau baru-baru ini, akhirnya keempat olahraga tersebut, termasuk Esports, akhirnya disetujui untuk menjadi cabang olahraga baru di SEA Games ke-31.

Esports sendiri sebenarnya pada tahun 2019, telah melakukan debut kala SEA Games diadakan di Filipina. Indonesia sendiri berhasil membawa pulang dua medali perak, dari AOV dan Mobile Legends. Kali ini esports akan hadir untuk kedua kalinya pada SEA Games yang akan diselenggarakan 21 November 2021.

Sumber: ONE Esports Eng

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru