NEWS

ASUS Luncurkan RT-AX82U, Router Gaming Dual-Band Wifi 6 Cocok untuk Gaming

Master-Fakry   |   Rabu, 21 Oct 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Pada Rabu (21/10), ASUS mengumumkan RT-AX82U, router gaming dual-band WiFi 6 (802.11ax) berperforma tinggi. Model baru ini memberikan para gamer -terutama gamer mobile atau seluler- lebih banyak pilihan untuk membuat jaringan internet yang sangat cepat dan stabil.

RT-AX82U dengan gaya yang berani, memberikan kecepatan WiFi 6 hingga 5.400Mbps dan menampilkan desain futuristik dengan efek pencahayaan dinamis Aura RGB yang keren banget.

Model ini dikemas dengan fitur akselerasi game yang kuat dan mudah digunakan oleh semua jenis gamer, terutama gamer seluler. Aplikasi ASUS Router menyertakan Mode one-click Mobile Game, dan perangkat berkabel dapat dengan mudah diprioritaskan melalui panel kontrol online atau dengan menghubungkannya ke port gaming khusus.

ASUS AiProtection Pro dengan Parental Control memberikan perlindungan penuh untuk semua perangkat yang terhubung, termasuk smartphone. Router juga mendukung teknologi ASUS AiMesh yang memungkinkannya digunakan sebagai bagian dari jaringan mesh multi-router bersama dengan router ASUS lain yang kompatibel dengan AiMesh demi menciptakan jaringan yang mulus di seluruh rumah.


Ultra powerful WiFi 6

RT-AX82U adalah router gaming yang memberikan semua manfaat standar WiFi 6 sekaligus menawarkan kompatibilitas dengan perangkat WiFi yang ada sebelumnya. Teknologi WiFi 6 memberikan kecepatan lebih tinggi, efisiensi yang lebih tinggi, jangkauan yang lebih luas dan daya tahan baterai yang lebih baik.

WiFi 6 pada RT-AX82U menggunakan 160MHz channel untuk memungkinkan gabungan kecepatan Wifi keseluruhan hingga 5.400Mbps di RT-AX82U.

Dalam gerakan revolusioner, WiFi 6 juga menggabungkan teknologi OFDMA dengan MU-MIMO untuk menghadirkan peningkatan kapasitas jaringan dan efisiensi di lingkungan multi perangkat serta jangkauan sinyal Wifi yang ditingkatkan untuk jangkauan yang lebih baik. Hasilnya adalah lebih sedikit titik mati Wifi dan koneksi WiFi yang lebih cepat sekaligus lebih andal di seluruh rumah, tidak peduli berapa banyak perangkat yang terhubung, kamu bisa yakin bahwa game yang dimainkan tidak akan terganggu oleh unduhan atau streaming di perangkat lain.

WiFi 6 juga menyertakan fitur yang disebut Target Wake Time yang membantu mengurangi konsumsi daya untuk perangkat seluler dan IoT, member gamer lebih banyak masa pakai baterai untuk bermain game.


Dirancang untuk bermain game

RT-AX82U mencakup banyak fitur yang dirancang untuk memungkinkan semua jenis gamer mempercepat permainan mereka dengan mudah.

Aplikasi ASUS Router gratis dan mudah digunakan menyertakan Mode Game Seluler yang memberikan akselerasi game seluler satu sentuhan yang secara otomatis memprioritaskan semua lalu lintas dari perangkat yang menjalankan aplikasi ASUS Router untuk memastikan pengalaman gaming terbaik. Perangkat Mobile gaming juga bisa memanfaatkan bandwidth yang lebih besar dan kecepatan yang lebih tinggi pada bandwidth Wifi 5GHz.

Pengguna dapat memprioritaskan perangkat apa pun di jaringan menggunakan fungsi Gear Accelerator melalui panel kontrol online router. Untuk perangkat gaming berkabel, salah satu port LAN juga merupakan port gaming khusus yang memprioritaskan perangkat berkabel apa pun yang terhubung dengannya.

Open NAT menghilangkan kerumitan port forwarding dengan proses konfigurasi tiga langkah yang mudah dan Adaptive QoS dapat dikonfigurasi untuk memprioritaskan lalu lintas dari berbagai jenis aplikasi, termasuk game, sehingga kemacetan jaringan seharusnya bisa teratasi.

RT-AX82U kini siap untuk diterima dalam program yang direkomendasikan GeForce NOW.


Baca ini juga :

» [VIDEO] Spek Gahar Harga Ga Wajar! Buat Gamer dan Content Creator - Review Laptop Gaming ROG Zephyrus GA502I
» ROG Zephyrus GA502I - Speknya Gahar & Harga Ga Wajar! Cocok Untuk Gamer dan Mantap Untuk Content Creator
» [REVIEW] ASUS TUF Gaming AX3000, Router Andalan Gamer yang Ngebut dan Stabil!
» [VIDEO] Murah dan Ganas! Pantes Aja Ghoib - Review ASUS TUF Gaming Geforce RTX 3080
» [REVIEW] Berasa Masuk ke Dalam Game! Inilah Sensasi Gaming di 3 Monitor dengan ASUS TUF RTX 3080!

Gaya bermain game yang berani

Router gaming ASUS terbaru dirancang untuk daya tarik visual yang maksimal, dengan garis tebal dan detail yang terinspirasi dari game. Dirancang dengan aura gaming yang kental, RT-AX82U memiliki tampilan futuristik yang mencolok. Garis geometrisnya yang ramping memberikan pendirian yang kuat dan terarah, diperkuat oleh empat antena yang tidak dapat dilepas di bagian belakang.

Di bagian depan RT-AX82U, terdapat sistem pencahayaan Aura RGB yang keren banget. Gamer dapat memilih dari berbagai pola dinamis penuh warna alternative -seperti efek warna pelangi- atau dapat memilih warnanya sendiri sebagai polanya. Ini juga dapat diatur ke pola statis jika ingin suasana yang lebih tenang.

Aman dan serbaguna

Untuk keamanan maksimum, RT-AX82U mendukung protokol keamanan nirkabel WPA3 terbaru, termasuk langganan seumur hidup gratis ke ASUS AiProtection Pro yang menawarkan keamanan tingkat komersial dan kontrol orangtua yang canggih. AiProtection Pro melindungi semua perangkat yang terhubung ke jaringan, termasuk yang tidak dapat menjalankan software anti-virus tradisional, seperti ponsel cerdas dan perangkat IoT.

Dengan dukungan ASUS AiMesh bawaan, berarti RT-AX82U dapat digunakan sebagai pengontrol atau node dalam jaringan mesh yang dibuat menggunakan router berkemampuan AiMesh. Jaringan AiMesh mesh memberikan jangkauan Wifi di seluruh rumah untuk semua perangkat nirkabel, dengan roaming yang mulus dan tanpa zona mati.

Ketersediaan dan Harga

ASUS RT-AX82U tersedia mulai tanggal 8 Oktober 2020 di Indonesia dan dijual seharga Rp4.499.000 dengan garansi 3 tahun.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru