Feature

Bikin Iri Hati! Inilah Pendapatan YouTuber Gaming Indonesia 2020! Sampai Miliaran?

Dewasa ini, game telah mengalami perkembangan yang begitu pesat. Tidak hanya sekedar hobi, kini game menjadi salah satu opsi untuk meraih pundi-pundi uang. Berbagai cara dilakukan orang-orang untuk menjadikan game sebagai mata pencaharian mereka. Sebut saja Developer game, Atlet game, Media game, hingga menjadi YouTuber dengan membuat konten bertemakan game.

Tidak hanya di Indonesia, orang yang menjadi YouTuber sudah sangat menjamur di seluruh dunia. Selain untuk menyalurkan hobi mereka terhadap game, pendapatan yang bisa dibilang fantastis juga menjadi daya tarik tersendiri. Kali ini Kru KotGa akan membahas mengenai YouTuber yang membuat konten bertemakan game dengan pendapatan yang fantastis. Penasaran siapa saja? Simak ulasan berikut ini.

Baca ini juga :

» Hero Hybrid Dengan Combo Skill Sadis! Ini Tips Jago Menggunakan Taskmaster di MARVEL SUPER WAR
» Beda dengan Genshin Impact! Ini Dia 7 Fitur Keren yang Ditawarkan Shining Beyond!
» HP Kentang Gak Masalah! Tips Lancar Main Main Perfect World Mobile di Smartphone Low-End
» Auto Jadi Challenger! Tips Push Rank Sebagai Role Support di Wild Rift
» Lebih Nyaman Jadi Content Creator? Deretan Pro Player Indonesia yang Memilih Jadi Content Creator

1. Frost Diamond




Sumber: Frost Diamond YouTube

Peringkat pertama diduduki oleh Frost Diamond. YouTuber asal Bali ini memiliki nama asli Kananda Widyantara. Jatuh bangun dalam membangun konten pernah dialami dirinya. Hingga akhirnya, channel YouTube Frost Diamond lah yang membawa dirinya meraih kesuksesan. Mulanya, game yang dijadikan konten olehnya adalah Minecraft. Namun kini dirinya tidak hanya mengunggah konten bermain Minecraft, game seperti Free Fire, Among Us, hingga konten mengenai kesehariannya telah menghiasi channel YouTubenya.

Saat ini Frost Diamond sudah memiliki 14,5 juta Subscribers. Dan menurut data dari Social Blade, perkiraan pendapatan Frost Diamond yaitu sekitar 10 miliar rupiah setiap bulannya.

2. MiawAug




Sumber: MiawAug YouTube

MiawAug mengajarkan bahwa untuk dapat terkenal dan menarik para subscriber tidak harus dihiasi dengan ucapan-ucapan Toxic. Dengan pembawaannya yang santai dan ramah membuat MiawAug menjadi idola semua kalangan. Tidak hanya memainkan game tertentu, dalam channel YouTubenya, MiawAug bermain berbagai game seru, unik, dan beragam.

Saat ini MiawAug sudah memiliki 12,2 juta Subscribers. Dan menurut data dari Social Blade, perkiraan pendapatan MiawAug yaitu sekitar 7,1 miliar rupiah setiap bulannya.

3. Jess No Limit




Sumber: Jess No Limit YouTube

Sebelumnya, Jess No Limit merupakan pemain profesional game Mobile Legends: Bang Bang yang berdiri di bawah bendera EVOS Esports. Setelah memutuskan pensiun dari pro scene Mobile Legends, Jess No Limit mulai berfokus dalam membuat konten di YouTube. Memiliki kemampuan yang hebat ketika masih menjadi pro player membuat dirinya tidak sulit untuk mendapatkan penggemar di dunia YouTube.

Kini dirinya tidak hanya membuat konten game Mobile Legends, berbagai game lain seperti Free Fire dan game kekinian seperti Among Us telah mengisi channel YouTubenya.

Saat ini Jess No Limit sudah memiliki 18,9 juta Subscribers. Dan menurut data dari Social Blade, perkiraan pendapatan Jess No Limit yaitu sekitar 5,9 miliar rupiah setiap bulannya.

4. Pratama Eriz




Sumber: Pratama Eriz YouTube

Memiliki sasaran pasar para anak-anak kecil (bocil) merupakan suatu keputusan terbaik yang diambil Pratama Eriz. Game GTA 5 yang dipadukan dengan MOD lucu dan unik menjadi daya tarik tersendiri, yang terbaru kini dirinya tengah bermain GTA 5 dengan MOD Ultraman dan Upin Ipin.

Saat ini Pratama Eriz sudah memiliki 2,38 juta Subscribers. Dan menurut data dari Social Blade, perkiraan pendapatan Pratama Eriz yaitu sekitar 5,8 miliar rupiah setiap bulannya.

5. Brandon Kent




Sumber: BrandonKent Everything YouTube

Brandont Kent atau yang sering disapa Bkent merupakan YouTuber Gaming terkenal pada sekarang ini. Sebenarnya Bkent sendiri telah lama terjun di dunia YouTube namun dengan konten yang berbeda yaitu menjadi Prankster.

Kekocakannya sejak dulu ternyata masih lekat menempel di dalam dirinya. Sambil menonton dirinya bermain game, penggemar selalu disuguhkan banyolan-banyolan beserta suara teriakannya yang seringkali membuat telinga sakit.

Saat ini Brandon Kent sudah memiliki 3,9 juta Subscribers. Dan menurut data dari Social Blade, perkiraan pendapatan Brandon Kent yaitu sekitar 3,4 miliar rupiah setiap bulannya.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru