NEWS

Bisa Mabar dari Berbagai Platform, Facebook Gaming Hadirkan Cloud Gaming

Reza Alif   |   Selasa, 27 Oct 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Dua tahun terakhir semenjak langkah dari Google untuk mengumumkan Stadia, membuat ekosistem dari pasar cloud gaming perlahan mulai menunjukkan pijakannya. Meski belum banyak gamer yang mau menggunakan teknologi game terbaru, karena masih kurang meratanya kecepatan internet di seluruh dunia, tapi, melihat geliat dari berbagai perusahaan besar mencoba menghadirkan ini, sekilas menyiratkan optimistis untuk industri cloud gaming.

Baca ini juga :

» ASUS Umumkan Kehadiran Chassis TUF Gaming GT302 ARGB untuk PC Berkinerja Tinggi
» ASUS Republic of Gamers Resmi Luncurkan ROG Phone 8 Series di Indonesia
» Pamer Inovasi! Realme Narzo 70 Pro 5G Hadirkan Fitur Air Gesture!
» Geforce Now, Cloud Gaming Dari Nvidia Akan Hadir Versi Gratis! Tapi Harus Nonton Iklan Dulu
» Cyberpunk Is Real! Laptop Ini Layarnya Transparan Kayak Di Dunia Game Sci-Fi!

Kali ini giliran Facebook Gaming yang akhirnya ikut menghadirkan cloud gaming pada aplikasi mereka. Menariknya, jika Stadia dan beberapa penyedia layanan streaming game lainnya menawarkan game-game berat AAA, Facebook justru memilih game-game Android yang bisa dimainkan pada layanan cloud gaming nya.


Facebook

Tapi, meski Android, karena ini adalah cloud gaming, tentunya bisa diakses dan dimainkan oleh selain smartphone Android, seperti Tablet ataupun PC. Kemudian, tidak seperti Stadia yang harus membayar biaya langganan, semua game pada Facebook Gaming diberikan secara Free-to-Play alias gratis dimainkan, jadi semua keuntungan layanan akan bergantung pada iklan.


Facebook

Facebook Gaming memilih game-game Android, karena mereka menyadari masih terbatasnya kecepatan internet di beberapa bagian negara, jadi lag tentunya akan menjadi kendala terbesar jika mereka menawarkan game dari platform lain, sedangkan game Android lebih ramah lag dan ringan. Game yang akan hadir nanti, diantaranya ada Asphalt 9: Legends, Mobile Legends: Adventure, PGA TOUR Golf Shootout, Solitaire: Arthur’s Tale, dan WWE SuperCard.

Sumber: Facebook Gaming

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru