NEWS

Player Rajin Gacha, Genshin Impact Hasilkan 2 Triliun Rupiah Hanya dalam Waktu Satu Bulan

Reza Alif   |   Minggu, 01 Nov 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Genshin Impact, adalah fenomena game RPG multi platform yang cukup mengejutkan di akhir tahun 2020 ini. Pasalnya game ini mampu meraih popularitas dalam sekejap, bahkan hampir mencakup seluruh regional game dunia. Mulai dari pasar Asia hingga Eropa, game ini masuk ke dalam chart teratas untuk game yang paling banyak dimainkan dalam satu bulan terakhir.

Baca ini juga :

» Developer Genshin Impact, miHoYo Masuk Top 15 Perusahaan Swasta Terbesar Dunia Dengan Valuasi 23 Miliar USD
» Cuci Mata! Waifu Makin Glowing, Main Genshin Impact di PlayStation 5!
» Wuthering Waves Resmi Rilis Pada 23 Mei 2024 Untuk iOS, Android, dan PC
» Preview Dragon's Dogma 2 - Action RPG dengan Eksplorasi dan Pertarungan yang Lebih Seamless!
» Dikembangkan Oleh Solo Developer Nikita Sozidar, Game FPS Dark-Fantasy Action-RPG 'VOIN' Resmi Diumumkan!

Tak hanya soal pemain, Genshin Impact juga pastinya meraup begitu banyak keuntungan berkat popularitasnya yang mendunia. Meski game ini gratis untuk dimainkan, tapi mereka begitu mengandalkan IAP, khususnya gacha yang sangat diminati oleh banyak pemainnya, bahkan membuat game ini jadi lebih menarik.


SensorTower

Sebuah laporan dari SensorTower datang mengenai pendapatan tertinggi game mobile di dunia, dengan menempatkan Genshin Impact pada peringkat pertama. Game ini bahkan berhasil mengalahkan judul-judul terkenal, seperti diantaranya ada Honor of Kings, PUBG MOBILE, dan Pokemon GO yang memang konsisten selalu menghasilkan pendapatan tertinggi.

Laporan ini dihitung untuk periode September hingga Oktober 2020, di mana Genshin Impact berhasil meraup 245 juta Dollar Amerika Serikat atau setara dengan 2 triliun Rupiah. Pendapatan ini dikatakan berasal dari gacha yang membuat para pemain Genshin Impact terus mengeluarkan uang mereka untuk game ini. Jadi, apakah Genshin Impact bisa terus konsisten seperti game besar lainnya dalam soal pendapatan?

Sumber: Gamerant

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru