NEWS

Anggota DPR Berpendapat Atlet Esports Perlu Perlindungan dalam Hal Kesehatan Akibat Radiasi!

Bimo Mahardika   |   Rabu, 11 Nov 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Perkembangan esports yang begitu pesat diketahui memang telah mendapat angin segar dari Pemerintah yang terus menaungi orang-orang di dalamnya terutama para atlet esports. Tidak bersinggungan secara langsung, pemerintah menunjukkan kepeduliannya melalui pembentukan peraturan yang akan menaungi atlet esports di dalamnya.

Dikutip dari Indosport, Jajaran anggota Komisi X DPR RI yang membidangi olahraga menggelar rapat secara virtual untuk membahas Rancangan Undang-undang (RUU) Sistem Keolahragaan Nasional (SKN) pada Selasa (10/11/20) di Gedung Nusantara, Senayan.

Salah satu panitia kerja RUU SKN yaitu A.S Sukawijaya atau yang dikenal dengan Yoyok Sukawi mengatakan bahwa esports merupakan potensi olahraga elektronik yang harus dikembangkan dan supaya lebih baik harus ada perlindungan khusus dari sebuah UU.

Baca ini juga :

» Eugeo Bahagia, Seorang Pembuat Pedang Hadirkan Replika Blue Rose di Dunia Nyata!
» Berawal dari Ajang Pencarian Bakat Televisi, Jbun Kini Resmi Bermain untuk RRQ Sena
» Terbukti Lolos Hasil Joki, Team Assault Terkena Diskualifikasi dari DPC Lower Division SEA
» PlayStation Blog Tampilkan Favorit Screenshot Menakjubkan dari Para Pemainnya
» Todak dan Omega Esports Jadi Laga Pembuka, Ini Jadwal Lengkap M2 World Championship


Sumber: Yoyok Sukawi

“Saya dan anggota Komisi X mendukung olahraga esports supaya dilindungi dalam sebuah UU," Ujar Yoyok Sukawi kepada awak media di Semarang, Rabu (11/11/20).

"Atlet esports Indonesia sudah banyak yang mendunia dan esports di Indonesia saat ini mengalami pertumbuhan yang cukup pesat dengan revenue terbesar di Asia Tenggara. Maka dari itu perlu ada peran negara dalam memajukan cabang ini."

“Apa bentuk perlindungannya? Misal olahraga esports ini kan sangat berpotensi berdampak kurang baik terhadap kesehatan akibat radiasi. Di UU SKN harus ada aturan terkait jaminan kesehatan bagi atlet esports supaya lebih mudah dalam kontrol ke fasilitas kesehatan,” Ujarnya.

Sumber: Indosport

*

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru