NEWS

Sesuai Prediksi! The Last of Us Part II Sukses Menangkan Game of the Year 2020!

Fadhil Baladraf   |   Jumat, 11 Dec 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Ajang penghargaan video game tahunan paling bergengsi, The Game Awards 2020 akhirnya telah usai. Tidak berbeda jauh dari tahun lalu, ajang tahun ini juga menghadirkan lumayan banyak kejutan tidak terduga lewat pengumuman game baru hingga pemenang untuk tiap nominasi. Kategori yang paling menarik perhatian sekaligus terbesar pastinya adalah Game of the Year, dan untuk tahun ini The Last of Us Part II adalah game yang berhasil merebut penghargaan ini.

Dalam kategori yang sama The Last of Us Part II harus berhadapan dengan beberapa rilis game raksasa seperti Final Fantasy VII Remake, Ghost of Tsushima, hingga DOOM Eternal yang memang memiliki basis komunitas besar dan berdedikasi. Terlepas dari kontroversi yang menyelimuti gamenya serta resepsi miring dari banyak kalangan gamer, The Last of Us Part II terbukti masih meninggalkan kesan kuat bagi para kritikus.

Baca ini juga :

» Trailer Gameplay Baru A Plague Tale: Requiem Ungkapkan Tanggal Rilisnya Di Bulan Oktober!
» Selain Nintendo, PlayStation Juga Tidak Akan Ikut Hadir Pada Gamescom 2022
» PS5 Kamu Ketebalan? Nah Coba Liat PS5 Slim Ini!
» PS5 Pro Hadir? Sony Dilaporkan Tengah Kembangkan Hardware Baru!
» NIS America Umumkan Kamiwaza: Way of the Thief Akan Dirilis Untuk Switch, PS4, Dan PC!

Pemilihan Game of the Year sendiri diambil dari 90% vote kritik dan 10% dari fans, jadi faktor kemenangan The Last of Us Part II memang tidak sepenuhnya murni berasal dari fans. Kebetulan The Game Awards 2020 juga membuka kategori penghargaan Player's Voice dimana pemain bisa memilih game terbaik mereka di 2020, dan pemenang dari kategori tersebut adalah Ghost of Tsushima.

Sekali lagi selamat untuk The Last of Us Part II karena berhasil menjadi Game of the Year 2020. Jadi bagaimana menurut pendapat kamu mengenai hasil ini? Apakah memang sesuai dengan prediksimu?

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru