NEWS

Simping Is Real! YouTube Sebut VTuber Raih Peningkatan Viewer Hingga 1,5 Miliar View dalam Sebulan!

Billy Mariza   |   Sabtu, 19 Dec 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Dilansir dari laporan Youtube Culture & Trends Report di 2020, Virtual YouTuber atau dikenal dengan Vtuber raih peningkatan viewer di YouTuber bahkan hingga 1,5 miliar penayangan hanya dalam bulan Oktober 2020 saja. YouTube juga memposting video yang mana memperlihatkan perkembangan viewer untuk para VTuber tersebut.

Baca ini juga :

» PLAYWITH GAMES Hadirkan Registrasi CBT Seal: WHAT the FUN dengan Hadiah Spektakuler, Cara Daftarnya di Sini!
» Channel Youtube NoahJ456 Dapat Strike Karena Video CoD Mod Pokemon yang Diupload 7 Tahun Lalu
» MrBeast Jadi Pengisi Suara Panda Pig di Kung Fu Panda 4, Netizen Justru Kecewa Karena Hal Tersebut!
» Gokil! MrBeast Sebut Konten Video-nya Direkam dengan 300 Kamera. Sebuah rekor Dunia?
» Mr Beast Dapat Kiriman Hadiah Trofi Custom dari YouTube Atas Pencapaian 200 Juta Subscriber!

Buat kamu yang tidak tahu VTuber itu apa, Kru KotGa akan menjelaskannya sedikit. VTuber adalah YouTuber yang diwakili oleh avatar digital yang dihasilkan oleh grafik komputer. YouTuber virtual merupakan karakter fiksi 2D maupun 3D yang menjalankan kanal YouTube. YouTuber virtual berperan sebagai penghibur online yang menggunakan avatar yang dibuat oleh komputer. Salah satunya yang dikenal sebagai pionir utama VTuber adalah Kizuna Ai.

Menurut survei yang dilaporkan oleh video tersebut, 47% viewer tertarik untuk menonton berbagai konten dari kreator atau karakter yang bersifat fiksi atau virtual. Hal sejenis ini juga menjamur di platform streaming Tiongkok seperti bilibili.

Hal ini juga merupakan imbas pandemi COVID-19 yang mana jam menonton streaming langsung meningkat sebanyak 200% antara Januari hingga Oktober 2020 dibandingkan periode yang sama pada tahun lalu. Tentunya ini tidak terlepas semakin populernya berbagai agency yang menaungi VTuber sebagai salah satu talent mereka. Sebut saja seperti Hololive dan Nijisanji yang mana kepopuleran mereka bahkan sampai ke Indonesia dengan hadirnya perwakilan mereka di Indonesia.

Sumber: YouTube

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru