NEWS

Mulai 2021, WhatsApp Tidak Bisa Digunakan di Beberapa Smartphone dari Merk Samsung dan Apple!

Billy Mariza   |   Minggu, 27 Dec 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Perkembangan sebuah smartphone memanglah cukup pesat, hal ini membuat para pengembang aplikasi pendukung berlomba-lomba setiap harinya untuk menciptakan aplikasi yang kompatibel untuk berbagai smartphone tersebut di sistem operasinya. Salah satu aplikasi chatting populer seperti WhatsApp juga mengambil langkah untuk menghentikan dukungan untuk sistem operasi yang outdated atau ketinggalan zaman.

Dikutip dari livemint, WhatsApp mengumumkan jika akan ada beberapa sistem operasi tidak akan bisa menikmati dukungan WhatsApp. Tidak hanya berimbas ke Android saja, Apple dengan sistem iOS-nya juga ikut terkena imbas ini. Beberapa ponsel seperti HTC Desire, LG Optimus Black hingga Samsung Galaxy S2 tidak akan bisa menggunakan WhatsApp.

Baca ini juga :

» Wannn diisukan Kembali ke Jungler, Ahmad : Udah Wannn Main di Side Aja, Jungler Biar Ferxic!
» Semakin Unik dan Lucu! Pokemon Quest Hadirkan Mode dan Pokemon Baru Pada Update Berikutnya!
» Semakin Realistis! Update Mode Siang dan Malam akan Hadir dalam Patch 1.6.18 Mobile Legends!
» Setelah 8 Bulan Hiatus, Leokoce Kembali Hadirkan Konten Video Gameplay Mobile Legends!
» Apresiasi Naik ke Mythic IV, Windah Basudara Bernostalgia ke Tempat Bekerjanya Dahulu!


Sumber: WhatsApp

Untuk iPhone sendiri juga mengalami hal yang sama, model iPhone seperti 4S, 5, 5S, 5C, 6, dan 6S harus memperbarui sistem operasi mereka ke iOS 9 atau mereka tidak bisa lagi menggunakan WhatsApp meskipun iPhone 6 dan 6s masih dapat memperbarui diri mereka ke versi iOS 14 yang paling baru.

Setiap tahunnya WhatsApp memang menghentikan dukungannya untuk ponsel-ponsel dengan sistem operasi yang outdated dan ke depannya memang akan selalu seperti itu. Jadi selamat nabung untuk beli hape terbaru yah!

Sumber: href="https://inet.detik.com/mobile-apps/d-5301191/whatsapp-tak-bisa-lagi-dipakai-di-hp-ini-mulai-2021" target="_blank">inet.detik.com

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru