NEWS

Tragis! Bos Perusahaan Game Ini Meninggal Dunia Karena Diberi Racun

Reza Alif   |   Senin, 28 Dec 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Kasus ini memang cukup bergulir pelik di akhir tahun ini, di mana Lin Qi, 39 tahun, yang merupakan CEO dari perusahaan game asal Tiongkok, Yoozoo dan juga eksekutif produser dari serial The Three-Body Problem untuk Netflix meninggal dunia setelah diduga diracun pada hari Natal kemarin.

Baca ini juga :

» Sukses Besar! Wuthering Waves Capai 10 Juta Pra-Registrasi di Tiongkok!
» Juara Dunia PUBG Mobile 2 Kali, NOVA Esports Cari Roster Mobile Legends. Tim Tiongkok Bakal Hadir di M5?
» Boyong Valorant ke China, Tencent Gelontorkan Dana 2 Triliun Rupiah Untuk Promosi!
» realme 11 Pro Series 5G Rilis di Tiongkok dengan 200MP SuperZoom Camera, Indonesia Kapan?
» Tiongkok Wajibkan Penggunaan Tag untuk Konten Deepfake

Pada 16 Desember 2020 sebelumnya, Lin dilaporkan jatuh sakit dan memeriksakan dirinya ke rumah sakit, namun keesokan harinya, CEO yang dikenal dengan game Game of Thrones Winter is Coming dan Saint Seiya Knights of the Zodiac ini tiba-tiba saja langsung menunjukkan keadaan kritis dengan otaknya yang tak lagi bekerja, menurut laporan Variety.

Investigasi pun dilakukan dan polisi pun menangkap Xu Yao yang merupakan salah satu eksekutif perusahaan dengan motif perselisihan kerja, tapi polisi masih belum menutup penyelidikan tersebut untuk mengungkap kasus ini secara jelas. Sumber racun pun masih diperdebatkan, di mana media di Tiongkok memberitakannya secara simpang siur, karena punya dua versi berbeda, antara minuman teh dan juga cocktail yang diminum pada saat kejadian.

Terlepas dari detail bagaimana racun tersebut bisa menyasar Lin Qi, hal ini tentu menjadi salah satu kasus terbesar yang pernah ada di industri game di era modern. Sebelumnya, kasus-kasus ancaman pembunuhan juga sering diterima oleh para karyawan hingga eksekutif untuk beberapa perusahaan game Eropa. Hal ini pun menjadi pembelajaran kembali untuk para pelaku industri game, untuk selalu waspada setiap saat.

Sumber: Gamerant

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru