NEWS

Newbee Gaming Luluh Lantak! Banned Permanen dari Seluruh Event Valve

Erik Gani   |   Senin, 04 Jan 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Tak ada gading yang tak retak, namun kali ini sebuah gading telah patah dan hancur berantakan. Newbee Gaming Dota 2 secara resmi telah dibanned dari seluruh event kompetitif dota 2 yang disponsori oleh Valve. Pemberhentian ini secara efektif mengakhiri eksistensi dari Newbee beserta seluruh roster yang bergabung dengan Newbee yaitu:

1. Xu "Moogy" Han

2. Yin "Aq" Rui

3. Wen "Wizard" Lipeng

4. Yan "Waixi" Chao

5. Zeng "Faith" Hongda

Baca ini juga :

» ASUS Luncurkan Kipas Case TUF Gaming TR120 ARGB
» Terlihat di Gaming House Dominator Esports, Kamisama InYourDream Pindah Haluan ke HoK?
» Andrew Tate Dikecam Komunitas Game Setelah Bilang Wanita Tidak Boleh Main Game!
» Tampil di Esports World Cup 2024, BTK Bakal Diakuisisi Organisasi Besar Esports Dunia?
» Tanggapi Performa RRQ Hoshi di Derby Klasik, Zeys: Mereka Kalah Draft dan Kurang Pede!


Sumber: GosuGaming

KENAPA BISA DIBANNED PERMANEN?



Penyebab utama dari eksekusi maut ini adalah isu-isu match-fixing dari tim newbee ini. Isu ini berawal dari babak kualifikasi IMBATV Minor Season 3, dimana Newbee bermain melawan tim Avengerls. Walau tidak langsung diberikan sanksi, beberapa bulan kemudian diberikan sanksi oleh CDA, sebuah asosiasi esport dari China. Setelah beberapa organisasi telah mengakhiri hubungannya dengan Newbee, kini giliran Valve lewat postingan Wykrhm Reddy yang mengakhiri hubungan dengan Newbee.

Apa itu Match Fixing?



Match Fixing adalah sebuah tindakan dimana seseorang, atau sebuah tim secara sengaja bermain buruk, sehingga tim tersebut kalah karena insentif dari luar, baik lewat Betting(Judi) atau dibayar oleh pihak luar.

Sumber: Gosu Gamers

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru