NEWS

Setelah 20 Tahun Lebih Masa Pembuatan, Game PS1 Ini Akhirnya Rilis

Reza Alif   |   Selasa, 05 Jan 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Pada tahun 1997 segelintir developer indie asal Jepang, tengah mengerjakan sebuah game menggunakan Net Yaroze. Untuk yang belum tahu, Net Yaroze adalah versi kit dari konsol PlayStation yang dijual untuk para developer indie di seluruh dunia, agar mereka bisa mencoba membuat game untuk PlayStation.

Baca ini juga :

» Ini Dia Kumpulan 7 Game Horror Yang Bakal Bikin Kalian Merinding!
» Neptunia X Senran Kagura: Ninja Wars Akan Tiba di PlayStation 4 Pada Tahun 2021!
» Waduh! Stik Kontroler Berbentuk Aneh Ini Sempat Dijual Di Situs Ini Sebelum Dihapus!
» Datamine Dari Netflix Memungkinkan Adanya Kerja Sama Dengan PlayStation?
» Mulai dari Death Stranding Sampai Demon Slayer, Inilah Recap PlayStation State of Play Juli 2021!

Lanjut, para developer asal Jepang ini pun akhirnya bekerja selama 8 bulan dan berhasil membuat demo yang diberi nama Magic Castle. Saat itu mereka pun menawarkan game ini kepada para perusahaan game yang ada. Ternyata, saat itu Sony sendiri cukup tertarik dengan para developer ini, namun Sony tidak ingin mereka mengerjakan Magic Castle, tapi game yang lainnya. Karena tidak sepakat dengan hal tersebut, para developer tersebut pun bubar.

Namun minggu lalu, PIROWO, salah satu developer dari game ini baru saja mengumumkan hal gembira melalui Twitternya. Ia mengatakan bahwa mereka akhirnya telah menyelesaikan game ini dan merilisnya. Game ini merupakan game Dungeon Adventure yang terdiri dari 20 lantai yang bisa ditelusuri dengan menggunakan empat class Hero yang berbeda.

PIROWO pun mengatakan sangat senang akhirnya memiliki kesempatan untuk bisa akhirnya merilis game tersebut. Salah satu pengguna Twitter bernama Dreamboum yang baru saja mencoba game tersebut menjelaskan bahwa Magic Castle adalah game yang sangat menyenangkan dan memiliki banyak fitur yang keren untuk ukuran sebuah game PS1.

Sumber: Eurogamer

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru