NEWS

Terkait Ujaran Kebencian, Akun Twitch Donald Trump Ditutup!

Erik Gani   |   Jumat, 08 Jan 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Platform live streaming dan gaming terkemuka di dunia, Twitch mengumumkan bahwa mereka akan menutup akun dari Presiden Amerika Serikat, Donald Trump. Dikutip dari IGN, Seorang juru bicara Twitch mengungkapkan bahwa mereka menutup akun Twitch Donald Trump berkaitan dengan penyerbuan massa ke Capitol Hill kemarin. Juru bicara tersebut juga menambahkan bahwa penutupan akun Twitch dilaksanakan karena keadaan dan kata-kata Trump yang berapi-api, Twitch percaya aksi ini harus diambil untuk melindungi komunitas dan mencegah adanya penyebaran pidato kebencian lewat platform mereka.


Sumber: Twitch

Baca ini juga :

» Lawan Pelecehan, Twitch Tawarkan Tools yang Dapat Membagikan Daftar Banned Akun Milik Streamer
» LilyPichu Ungkap Habiskan Uang Lebih Banyak di Genshin Impact Ketimbang Gajinya Disana
» Streamer xQc Terkena Banned Selama 2 Minggu oleh YouTube!
» Akibat Refresh Website, Streamer xQc Kehilangan IDR12,2 Milyar Saat Main Game Slot
» Streamer Terkenal Amouranth Akui DIrinya Dalam Bahaya, Seorang Stalker Semakin Ekstrim Mendekati

Selain Twitch, beberapa platform sosial media seperti Facebook dan Instagram juga mengkonfirmasi bahwa mereka telah menutup akun Trump untuk mencegah penyebaran ujaran kebencian.


Sumber: CFR.Org

Penutupan akun Twitch ini bukanlah kali pertama akun Donald Trump ditutup, setelah sebelumnya pada tahun 2020 akun presiden amerika serikat ke-45 ditutup karena telah melanggar peraturan twitch terkait ujaran kebencian.

Tidak dijelaskan sampai kapan penutupan akun ini akan berlangsung, tetapi Twitch berkata kalau penutupan ini dilaksanakan guna meminimalisir bahaya pada periode transisi, yang mana merupakan dua minggu kedepan hingga Joe Biden diangkat sebagai presiden amerika serikat.

Sumber: Sea.IGN.com

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru