NEWS

Kalahkan IEM Global Challenge, MPL Invitational Raih Penonton Paling Banyak di Bulan Desember!

Cita Aditya   |   Sabtu, 09 Jan 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Nama Mobile Legends: Bang Bang tentunya tidak asing dengan orang Indonesia. Game MOBA di platform Mobile ini bisa dimainkan oleh semua kalangan. Tak dipungkiri, kepopuleran dari Mobile Legends: Bang Bang pun layaknya Sepak Bola di Indonesia. Pada Desember lalu, sebagai pemanasan menjelang M2, ada turnamen MPL Invitational. Turnamen yang diselenggarakan oleh One Esports ini menggunakan sistem yang unik dan Alter Ego menjadi juaranya.

Baca ini juga :

» [VIDEO] Viralnya Quotes T1 Xepher Hingga Banyaknya Denda Di MPL PH #HYPENEWS
» Tawarkan Sesuatu Yang Unik, Mobile Legends: Bang Bang Berkolaborasi dengan Nabati Wafer
» Legends is Back! Mikasa Sang Legenda Fanny Telah Kembali ke Land of Dawn!
» Terlalu Overpower! Barats dan Hayabusa Dapatkan Nerf pada Patch Selanjutnya!
» Tim dari Sasa Sang Lima Kage, SMG Berhasil Juarai MPL Malaysia Season 8 dan Wakili Malaysia di M3!


Sumber: Esports Charts Facebook

Ada fakta unik yang terselip di gelaran MPL Invitational tersebut. Alih-alih gelaran final antara Alter Ego versus Bren Esports yang ramai penonton. Esports Chart menemukan fakta lain. Nyatanya dalam Desember 2020 lalu, MPLI menjadi turnamen yang paling banyak ditonton. Adalah pertandingan antara RRQ dan Alter Ego yang menjadi puncak dengan total penonton hingga 700 Ribu Orang. Angka ini cukup fantastis mengingat turnamen lain tidak seperti ini.

Di peringkat kedua melansir dari Esports Charts, ada Arena of Valor International Championship dengan 500 Ribu Penonton, selanjutnya ada PUBG Mobile Global Championship dengan total penonton 520 Ribu Penonton, lalu La Copa Free Fire dengan 498 Ribu Penonton, dan IEM Global Challenge dengan 420 Ribu Penonton.

Bagaimana pendapat kalian? Apakah data ini cukup mendukung untuk perkembangan esports mobile? Tulis di kolom komentar ya!

Sumber: Esports Charts Facebook

*

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru