NEWS

Powerfull Di Awal Rilis, Cyberpunk 2077 Kehilangan Pemainnya Secara Drastis Hanya Dalam Satu Bulan

Reza Alif   |   Senin, 11 Jan 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Cyberpunk 2077 memang menjadi game yang cukup kontroversial semenjak gamenya dirilis akhir tahun 2020 lalu. Pasalnya, game ini menjadi salah satu yang sangat hype dan bahkan mencapai penjualan besar dan juga pemain tertinggi dalam satu waktu yang tercatat di Steam.

Baca ini juga :

» Demi Main Cyberpunk 2077, Lola Zieta Bela-Belain Rakit PC 43 Juta!
» Apes Banget! Setelah Kena Hack, Source Code dari The Witcher 3 dan Cyberpunk 2077 Terjual!
» Server Developer Cyberpunk 2077 Diretas, Anonim Kirim Surat Tebusan
» Direktur Ori and the Blind Forest Minta Maaf Usai Mengejek No Man's Sky dan Cyberpunk 2077
» Terlalu Broken, Setidaknya Ada 2 Juta Gamer yang Refund "Cyberpunk 2077"

Tapi sayang, pencapaian sukses itu hanya awal manis yang kini menjadi kenyataan getir, karena setelahnya CD Projekt Red bertubi-tubi terkena masalah dan komplain. Semua ini diawali dari gamenya yang ternyata memiliki banyak bug dan juga glitch saat dimainkan, khususnya untuk PS4, sampai-sampai Sony harus menariknya dari store.

Kemudian, karena banyaknya refund yang terjadi karena game ini memiliki banyak bug, membuat saham perusahaan pun menjadi anjlok, yang sebelumnya menunjukkan tren positif. Tak hanya, anjlok para investor pun mengajukan gugatan atas Cyberpunk 2077, karena menganggap telah ditipu dengan janji-janji manis perusahaan yang mengatakan bahwa Cyberpunk 2077 adalah game yang hebat.


Sumber: Githyp

Tak cukup sampai disitu, kini baru saja dilaporkan bahwa game tersebut mengalami penurunan pemain secara drastis. Menurut laporan Githyp, Cyberpunk 2077 79 persen lebih cepat mengalami penurunan pemain dibanding The Witcher 3. Kita tahu The Witcher 3 adalah game CD Projekt Red yang sangat sukses, sehingga tren penurunan pemain pun cukup lama. Tapi harapan yang sama justru tidak terjadi di Cyberpunk 2077, karena dalam waktu satu bulan game ini kehilangan begitu banyak pemain dari angka satu juta hingga kini tercatat pada 4 Januari 2021 hanya ada dibawah 250 ribu pemain saja.

Sumber: Githyp

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru