NEWS

Merasa Karyanya Dicuri, Jadi Alasan Pelaku Pembakaran Studio Anime Kyoto Animation

Reza Alif   |   Rabu, 13 Jan 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Pada musim panas tahun 2019 yang lalu, kita khususnya para pecinta Manga dan Anime Jepang, dikagetkan dengan kejadian memilukan mengenai terbakarnya gedung studio Kyoto Animation. Hal ini pun menyebabkan sedikitnya 33 orang pekerja meninggal dunia, korban luka-luka dan beberapa karya yang belum di publish ikut hangus terbakar.

Baca ini juga :

» Gelar Raja Bajak Laut Semakin Dekat! Pertarungan Luffy dan Worst Generation vs Dua Yonko Dimulai!
» Eugeo Bahagia, Seorang Pembuat Pedang Hadirkan Replika Blue Rose di Dunia Nyata!
» Pasti Aman! KOMINFO Pastikan Vaksinasi COVID-19 Tidak Akan Merubah Manusia Menjadi Titan!
» Laku Keras! Manga Jujutsu Kaisen Capai 20 Juta Penjualan
» Tagar Deklarasi Perang di Twitter Trending, Non Penggemar Attack on Titan Panik!

Meski sekarang Kyoto Animation sudah berangsur pulih, namun, kasus mengenai kebakaran masih bergulir, yang diketahui ini adalah pembakaran oleh seorang yang bernama Shinji Aoba. Ia juga tertangkap di hari yang sama pada saat pembakaran terjadi.

Pada pengakuannya, tujuan membakar Kyoto Animation adalah untuk membunuh orang sebanyak-banyaknya. Namun, yang paling membuat penasaran adalah mengenai motif dibalik pembakaran tersebut, hal apa yang sebenarnya membuat Shinji Aoba begitu tega melakukan hal keji tersebut.

Akhirnya, hal itu pun terungkap, di mana ia mengatakan bahwa motifnya karena ia mengklaim Kyoto Animation telah mencuri sebagian karyanya, tepatnya pada scene membeli daging di Anime Tsurune Kazemai Koukou Kyuudoubu episode kelima. Menurutnya adegan tersebut persis dengan adegan pada karya tulis novelnya yang pernah ia kirim untuk mengikuti lomba yang diadakan Kyoto Animation.

Kyoto Animation sendiri membantah bahwa mereka mencontek karya Aoba, apalagi scene membeli daging yang berlangsung hanya beberapa menit tersebut adalah scene umum yang bisa saja hadir di Anime apapun. Kyoto Animation sendiri, memang mengkonfirmasi bahwa Aoba memang pernah mengirim naskah novel pada lomba yang mereka adakan, tapi novel tersebut tidak lolos di kualifikasi awal.

Sumber: Anime Corner

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru